Cara Menghapus Gambar di Blog yang Benar agar Permanen

Share:

FB Google+ Twitter

Cara Menghapus Gambar di Blog yang Benar agar Permanen
Banyak yang gak tahu menghapus gambar di blog itu sebenarnya punya aturan pribadi.

Yes. Aturan pribadi yang kita berlakukan sendiri. Apa itu?

Sebelumnya kita harus ketahui dulu bahwa satu akun Google+ terhubung ke semua produk dan layanan Google.

Ya sedikit banyaknya App yang terhubung mah tergantung kita ya mau dikaitkan atau nggak. Tapi bagi saya pribadi, satu akun Google+ saya hubungkan aja ke semuanya.

Jadi kalau misalkan lupa atau kehilangan data, tetap mengandalkan satu akun Google+ tersebut; sehingga App yang terhubung ke Google+ tersebut tetap aman dan tidak kehilangan sama sekali.

Nah akun Google+ yang baru dibuat akan mendapatkan "hadiah" dari Google berupa media ruang penyimpanan sebesar 15GB.

Masalahnya setiap foto yang kita upload ke Blogger / Blogspot akan tersimpan secara otomatis di ruang penyimpanan sebesar 15GB tadi. Nah kalau fotonya dihapus di blog, di ruang tersebut tidak terhapus.

Maka dari itu, kalau mau menghemat ruang penyimpanan online dari Google sebesar 15GB tersebut, setelah menghapus gambar di blog maka kita harus menghapusnya lagi di penyimpanan online tersebut.

Tujuannya untuk apa? Untuk menghemat kuota penyimpanan gan. Dan itu penting. Untuk kebutuhan blog lainnya - agar tersedia ruang untuk bisa upload foto atau gambar di blog lain.

Cara Menghapus Gambar di Blog yang Benar

Yang pertama sekali hapus gambar tersebut di blog. Sudah? Masuk ke media penyimpanan foto dan video di Picasa Web Google.

Cari folder blogger dan pilih folder berdasarkan nama blognya. Kalau sudah ketemu, hapus gambar tersebut.

Singkatnya setelah menghapus gambar di blog, kita juga harus menghapus gambarnya di Picasa Google. Tujuannya untuk menghemat kuota penyimpanan agar kuota yang tersisa bisa dipakai untuk gambar2 dari blog lainnya.

Kalau ditanyakan apakah ini harus dilakukan atau tidak; bagi saya sih harus. Kan untuk menghemat tempat sehingga bisa digunakan untuk keperluan blog lainnya. Happy blogging.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Tips Blogging

Thanks for reading Cara Menghapus Gambar di Blog yang Benar agar Permanen. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "Cara Menghapus Gambar di Blog yang Benar agar Permanen"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.