3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog

SEBELUMNYA saya pernah menulis artikel blog yang mengulas faktor tinggi dan rendahnya penghasilan google adsense yang kita dapat, kali ini bagaimana cara mengoptimalkan penghasilan adsense dengan membuat banyak blog, namun... hanya mengandalkan satu akun google adsense non hosted!

3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog

Yap! Hanya mengandalkan satu akun google adsense non hosted, faktanya kita bisa memasangkan untuk 500 blog!

Pengertian Google Adsense Non Hosted


Pengertian akun google adsense non hosted adalah akun yang tidak berkaitan dengan situs mitra host adsense, dengan kata lain tidak ada urusan campur tangan dengan pihak ketiga.

3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog

Salah satu keuntungan yang kita peroleh apabila memiliki akun adsense non hosted adalah iklan tersebut bisa dipasangkan diberbagai atau banyak blog dalam satu waktu, dengan kata lain Anda mempunyai satu akun non hosted namun iklannya bisa ditempatkan dan ditayangkan di berbagai blog (blogspot dan TLD) dan video youtube.

Baca Juga: Pengertian & Perbedaan Google Adsense Hosted & Non Hosted.

Faktanya, Inilah Bagian dari Bisnis Joint Venture Google Adsense


Seperti yang sudah diuraikan di artikel Pengertian JV Adsense, menjelaskan bahwa kerja sama bisnis online yang Anda jalankan dengan orang lain yang Anda kenal orang tersebut adalah pemilik SAH akun Google AdSense Non Hosted.

3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog

Dengan kata lain, si pemilik akun non hosted tersebut akan meminjamkan iklannya untuk Anda dan selanjutnya dipasangkan di blog milik Anda. Untuk pembagian hasilnya pun biasanya 60% untuk Anda dan 40% untuk si pemilik akun non hosted.

Suatu keuntungan yang amat besar apabila kita menyediakan jasa bisnis seperti Joint Venture Adsense ini. Nggak perlu capek seperti membuat banyak blog yang dibahas pada artikel ini, penghasilan dollar adsense pun terus mengalir tiada henti.

3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog


Nah, untuk mengoptimalkan pendapatan google adsense yang akan diperoleh namun hanya mengandalkan satu akun google adsense non hosted, yakni terbagi dalam beberapa metode, simak baik-baik.

3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog

#1. SATU AKUN GA NON HOSTED UNTUK 500 BLOG

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel 1 Akun Google AdSense Bisa Dipasangkan untuk 500 Blog, jika dijelaskan secara sederhana adalah untuk jumlah maksimal iklan adsense non-hosted untuk banyak blog adalah sebanyak 500 blog.

Bisa kita bayangkan kalau tiap-tiap blog menghasilkan 1 dolar perhari (per blog), jika dijumlahkan maka penghasilan yang kita peroleh adalah $500 per hari!

Langkah selanjutnya adalah SEO....

#2. SEO ITU MASIH FAKTOR PENTING

Menerapkan teknik seo masih menjadi faktor penting. Bahkan, dalam beberapa kasus, para ahli dan pakar di bidang adsense pun menjelaskan bahwa trafik organik menghasilkan banyak penghasilan google adsense.

3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog

Berbeda halnya jika dibandingkan dengan trafik yang berasal dari sosial media, misalnya artikel yang dibaca atau dikunjungi berdasarkan hasil dari sharing (share) atau berbagi artikel.

So, tingkatkan kualitas seo pada blog Anda dimulai dari sekarang.

#3. KONTEN BERKUALITAS & KAYA AKAN INFORMASI

Algoritma Google terbaru, Knowloedge Based Trust (KBT) menjelaskan bahwa backlink blog bukanlah faktor penentu hasil ranking blog kita di SERP lagi.

Memang, pada faktanya, algoritma ini masih menjadi rumor. Namun, tidak mungkin apabila ini menjadi kenyataan atau fakta yang sesungguhnya.

3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog

Pemeringkatan situs atau website berdasarkan Backlink blog, berdasarkan rumor, akan dimatikan oleh Google.

Alasan dan penyebab mengapa faktor Backlink tidak dijadikan lagi sebagai faktor ranking blog berdasarkan banyaknya blogger yang melakukan kecurangan, seperti yang terjadi dengan Meta Keyword sudah tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google.

Selengkapnya bisa disimak disini: algoritma knowledge-based trust.

So, konten adalah raja. Tingkatkan kualitas artikel di blog kita dengan beragam cara. Atau.. Jika berkenan, coba dengan cara saya seperti berikut, cara membuat konten berkualitas ala algazali.

Demikianlah artikel singkat tentang cara mengoptimalkan penghasilan atau pendapatan google adsense dengan memanfaatkan banyak blog. Good luck & happy blogging!

4 Responses to "3 Cara Mengoptimalkan Penghasilan Adsense dengan Membuat Banyak Blog"

  1. Mantap... saya rasa penting menerapkan trik ini. Tidak usah banyak mimpi untuk membangun 500 blog, 5 blog saja lebih logis serta dapat kita tingkatkan penghasilan GA hingga $3/blog sudah luar biasa bro.. Apa lagi $5/blog dan seterusnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau $3/blog itu sudah luar biasa mas, tapi kembali lagi ke trafik. semakin tinggi trafik maka kemungkinan semakin besar penghasilan adsense yang kita peroleh. berarti SEO harus ditingkatkan lagi kualitasnya.

      Delete
  2. blog indo kecil bener nilai CPCnya

    ReplyDelete

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.