2 Cara Jitu Mengatasi Mouse Double Click Sendiri secara Otomatis

ENTAH bagaimana ceritanya tiba-tiba mouse double click sendiri, entah itu kanan atau kiri, dengan kata lain mouse ter-klik dua kali secara otomatis padahal mouse yang di klik hanya satu kali.

2 Cara Jitu Mengatasi Mouse Double Click Sendiri secara Otomatis

Barangkali penyebabnya adalah mouse kita sudah kehabisan umur? Bisa jadi. Atau... barangkali kualitas mouse tersebut buruk atau salah beli, atau bisa jadi karena disebabkan karena Anda membelinya secara bekas (seken)?

Adakah solusi agar mouse tidak nge-click double sendiri? Berikut ini adalah penyebab dan cara mengatasi, memperbaiki dan solusi agar mouse error tidak nge-click double sendiri, mouse klik dua kali secara otomatis.

Penyebab Mouse Double Click Sendiri


Sebenarnya, sebelum kita yakin bahwa mouse yang kita miliki mengalami kerusakan, kita harus memastikan terlebih dahulu apakah mouse tersebut memang benar-benar rusak atau sistem operasi (OS) kita yang rusak.

Istilah ini dikenal dengan diagnosa atau diagnosis, yakni mencoba mengetahui penyebab dari suatu masalah yang terjadi.

Penyebabnya bisa saja dikarenakan:

  1. Terdapat debu di dalam mouse
  2. Adanya virus yang mengacaukan sistem dari mouse
  3. System32 mengalami error; dan
  4. Beberapa faktor kerusakan lainnya yang tidak diketahui

Nggak usah bingung, cobalah tutorial dibawah ini. Jika kedua cara dibawah ini tidak berhasil, nggak ada cara lain selain membeli mouse yang baru, mouse yang benar-benar pilihan terbaik dan berkualitas.

2 Cara Jitu Mengatasi Mouse Double Click Sendiri secara Otomatis


#1. Bantuan Aplikasi Daniel Jackson

YAP, aplikasi ini adalah free software yang dibuat oleh Daniel Jackson dan dibagikan secara gratis. Kita bisa masuk langsung ke halaman ini: Download MouseFix Utility.

Tutorialnya ada di halaman itu. Jika kebingungan, coba ikuti langkah-langkah perbaikan mouse terklik dua kali sendiri dibawah ini:

1. Download MouseFix terlebih dahulu.
2. Unzip (pecahkan file) dengan Winrar di folder mana saja.
3. Buat shorcut dari file MouseFix.exe tadi.
4. Shorcut tersebut simpan di folder STARTUP dibagian START MENU.

Sampai disini, pada shortcut aplikasi yang sudah dibuat tadi, pilih Properties dan Edit kolom tersebut menjadi: C:\Windows\System32\cmd.exe /c start "" /B /REALTIME "C:\Program Files\MouseFix\MouseFix.exe.

5. Log off untuk kembali ke halaman Desktop secara ulang (atau Restart).
6. Kini, mouse Anda sudah sudah pasti tidak dobel klik lagi.

Jadi, cara kerja shortcut dari aplikasi ini adalah ditempatkan dibagian folder Start Menu tadi. Pada folder Start Menu tersebut, seluruh ikon (icon) bersifat otomatis dijalankan ketika komputer atau laptop dihidupkan.

Ketika PC kita hidupkan, shortcut dari aplikasi tersebut akan berjalan secara otomatis. Well done!

#2. Membersihkan Mouse dari Debu atau Kotoran

Meskipun mouse itu adalah perangkat keras (hardware), kalau di dalamnya terdapat debu yang menempel, tetap saja memberikan pengaruh terhadap penggunaannya.

Coba buka perangkat mouse dan bersihkan seluruh komponen yang ada di dalam mouse. Setelah dibersihkan, pasangkan kembeli penutup mouse seperti semula. Good luck & happy blogging!

0 Response to "2 Cara Jitu Mengatasi Mouse Double Click Sendiri secara Otomatis"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.