6 Niche Blog Terlarang yang Dipakai oleh Blogger Pemula

NICHE blog kesehatan merupakan salah satu diantara banyaknya topik yang paling banyak diminati, dicari, dan ramai pengunjung sehingga sangat bagus dan cocok untuk adsense, bahkan tidak tanggung-tanggung karena faktanya niche seperti ini memiliki bayaran adsense tertinggi.

Namun, ada permasalahan yang harus kita ketahui. Apabila kita tidak mengetahui data dan fakta terkait kesehatan, lalu menggunakan topik kesehatan, bagaimana mungkin blog kita memiliki tingkat kredibilitas (kepercayaan) yang mumpuni?

6 Niche Blog Terlarang yang Dipakai oleh Blogger Pemula

Bukan hanya itu saja, kalau kita salah menulis terkait kesehatan misalnya nama obat, bagaimana mengatasi atau menghindari suatu penyakit, bisa-bisa Anda menyebabkan kematian untuk banyak orang.

Itu adalah salah satu contoh penting terkait niche blog terlarang, baik niche blog atau blog gado-gado yang memakai atau menggunakan topik yang tidak sepantasnya digunakan oleh blogger pemula.

Yap, blogger pemula yang sedang mencari topik blog yang cocok untuk dirinya, dengan kata lain untuk blog personal. Bukan perusahaan tertentu.

6 Niche Blog Terlarang yang Dipakai oleh Blogger Pemula


Berikut ini adalah selengkapnya terkait tema niche blog atau blog dengan topik gado-gado atau topik blog yang tidak boleh dipakai dan digunakan oleh blogger pemula.

  1. Topik blog kesehatan (gaya hidup, kecantikan, penyakit, optikal, pengobatan alternatif, perawatan gigi, diet, fitness, obat-obatan, kehamilan dll)
  2. Entertainment (selebritis, gosip, dll)
  3. Relationship
  4. Kehamilan
  5. Politik; dan
  6. Mungkin Anda mau menambahkannya sendiri di kolom komentar :)

KESIMPULAN

Meski pun beberapa diantara topik blog diatas bisa dikatakan niche blog paling banyak diminati, paling laris, ramai pengunjung, dan segala embel-embel paling cocok untuk adsense, perlu diketahui apabila sebuah topik blog sudah diterapkan pada sebuah situs atau website, Anda harus mempertanggungjawabkan apa yang Anda tulis.

Topik-topik diatas, menurut saya pribadi, hanya pantas dipakai & digunakan oleh para ahli dibidang tersebut. Kalau pun tidak, Anda harus menyertakan sumber dari mana Anda mendapatkan informasi tersebut.

Terkecuali Politik dan Entertainment dimana topik blog ini terlalu banyak unsur berita dan informasi fitnah, mengada-ngada, seringkali memanaskan situasi dan kondisi, gosip atau membicarakan orang lain, mengurusi hidup orang padahal dirinya sendiri belum terurusi dan sebagainya.

Saya rasa, topik blog ini harus dipilih secara matang-matang. Sebisa mungkin, hindarilah niche blog diatas. Apalagi artikel yang ditulis harus mengandung unsur tingkat kredibilitas artikel yang cukup tinggi dan berkualitas.

Bagaimana tanggapan Anda? Ditungguin di kolom komentar, gaes. Enjoy.*

7 Responses to "6 Niche Blog Terlarang yang Dipakai oleh Blogger Pemula"

  1. Aduh blog saya niche kesehatan ni mas, apa yang sebaiknya dilakukan? Buat blog baru atau gimana? Kesehatan yang saya buat konten tentang cara herbal bukan cara medis yang menyertakan obat yang mungkin membahayakan. Bahan -bahan herbal sebagai solusi mengatasi masalah kesehatan, apa termasuk blog terlarang dan tidak bisa untuk daftar ke adsense, mohon bimbingannya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya artikel ini opini saya mas, bukan ketentuan dan kebijakan google.

      Jadi, sah-sah saja kok. Asalkan kepercayaan artikel tersebut memang bisa dipercayai dengan cara mas menambahkan sumber dari informasi konten tersebut :)

      Delete
  2. kalo blog saya sih blog gado gado mas,, ada beberapa niche yang dibahas, tapi di luar yang di larang itu sih..

    kalau yang disarankan apa ya mas kira kira yang cocok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung mas tanya tentang niche yang kira-kira cocok, saya udah bikin artikelnya disini: http://tipsseokiller.blogspot.co.id/2016/05/pengertian-niche-blog-passion.html

      Semoga berguna, mas :)

      Delete
  3. niche lowongan kerja juga lumayan baguuss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan gan, tapi peran pentingnya berada di sosial media. Kalo menembus pageone (atau organik) sepertinya sulit.

      Itu pun harus menambahkan outbound link dari website yang menyediakan lowongan kerja.

      Delete

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.