Paket Internet Telkomsel sangat Mahal di Aceh dibandingkan Zona Lainnya

TERUS terang, penggunaan kuota data untuk paket internet memang kebutuhan mutlak bagi seorang blogger. Itu untuk blogger yang memang tidak mempunyai WIFI pribadi dan mengandalkan mode tethering dari smartphone yang dimiliki, seperti yang saya lakukan dari dulu.

Paket Internet Telkomsel sangat Mahal di Aceh dibandingkan Zona Lainnya

Btw... Paket internet telkomsel sangat mahal di Aceh dibandingkan zona lainnya. Kita boleh bandingkan dengan teman blogger yang berada di lokasi Jawa dan sekitarnya, harganya sangat jauh berbeda. Mungkin, di Aceh adalah zona paket internet paling mahal dari Telkomsel.

Misalnya saja... untuk paket internet 5GB hanya dikenakan biaya Rp 60.000,- saja untuk wilayah Jawa dan sekitarnya, sedangkan di Aceh dikenakan lagi biaya tambahan berdasarkan zona, harga yang awalnya Rp 60.000,- bisa saja menjadi Rp 100.000,- bahkan lebih.

Sebenarnya, fakta dari pembagian zona wilayah daftar paket telkomsel ini cukup "mencekik" masyarakat yang berada di zona 5 ke atas. Harganya bisa jadi menjadi lebih murah, akan tetapi 90%-nya dipastikan akan lebih mahal.

Isu Petisi "Internet untuk Rakyat: Save Telkomsel


Seperti yang dituliskan oleh Seluler, pada 27 Juli 2015 lalu, ada salah satu petisi yang cukup membuat heboh para pengguna internet Indonesia. Yap, petisi tersebut untuk telkomsel terkait mahalnya harga paket internet di wilayah timur.

Petisi tersebut dinamakan dengan "Internet Untuk Rakyat: Save @Telkomsel @KemenBUMN @Kemkominfo" di situs Change.org, oleh Djali Gafur yang berada di zona timur atau zona ke 12.

Sebagai Market Leader, sudah seharusnya Telkomsel berkaca kembali bahwa tidak mungkin apabila akan ada lagi petisi untuk kedua kalinya. Semoga saja tidak ada dan pihak Telkomsel mau mengelola kembali agar masyarakat yang berada di Aceh kembali nyaman berinternet ria.

INFORMASI

Sebagai informasi saja nih, saat ini saya berada di zona 7 atau lebih tepatnya di Aceh, kota Lhokseumawe. Memang harganya cukup berbeda, yakni dengan tambahan beban biaya berkisar Rp 15.000 saja, bahkan lebih.

FIX nggak masalah kalau memang paket internet dibagi-bagi berdasarkan waktu, misalnya pagi 500MB dan malam 5GB. Itu tidak masalah bagi saya secara pribadi, toh saya ini hobi begadang.

Tapi ya itu, dengan adanya pembagian zona wilayah paket internet membuat masyarakat Indonesia seakan-akan menjadi dibedakan antara satu dengan yang lainnya.

Banyak orang bilang begini: "kita tinggal satu atap (Indonesia) kok makan dengan lauk dan menu yang berbeda. Katanya satu bahasa, satu nusa-bangsa, satu tumpah-darah. Tapi kok tarif internet rupa-rupa warnanya?".

Untuk informasi lebih jelas terkait Petisi tersebut, sila masuk kemari: Change - Petisi untuk Telkomsel. Bismillah, semoga hati Telkomsel terbuka untuk memperbaiki ini dan "menyelaraskan" semua penggunanya, tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya!

0 Response to "Paket Internet Telkomsel sangat Mahal di Aceh dibandingkan Zona Lainnya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.