Pilih Template Blog Sederhana atau Berita? Manakah yang Bagus & Baik?

SETIDAKNYA ada dua jenis template blog di dunia ini, yakni sederhana (simple) dan gaya berita (majalah, koran online, dll). Kedua macam template blog ini memiliki ciri khas pada tampilannya.

Pilih Template Blog Sederhana atau Berita? Manakah yang Bagus & Baik?

Perbedaan antara template blog sederhana dan template blog majalah itu sangat mudah ditemukan. Misalnya, template blog sederhana itu terdiri dari 2 kolom (column), sedangkan template blog gaya berita terdiri dari banyak kolom.

Situs atau website yang menggunakan theme atau template berita biasanya memuat banyak artikel di halaman Homepage, itu pun berdasarkan label atau kategori.

Tidak seperti tema blog sederhana, layaknya khusus untuk blog pribadi/personal, yakni terdiri dari column yang biasa-biasa saja.

Lalu, manakah yang baik untuk kita sebagai blogger?

Manakah yang Bagus & Baik? Template Blog Sederhana atau Berita?


Memilih template blog itu sebenarnya mudah, silahkan pilih dan cocokkan dengan passion, minat dan hobi kita, serta tema blog apa yang akan dibahas.

Baca Juga: Pengertian Passion untuk Blogger.

Kalau banyak yang akan dibahas, seperti blog gado-gado, gunakan saja template blog bergaya majalah. Oh kalau misalnya memuat artikel selayaknya untuk blog pribadi, gunakan template blog simple nan sederhana.

Seperti template blog yang digunakan SEO Killer ini, menggunakan template blog sederhana. Tampilannya dipercantik agar enak ketika dipandang.

KESIMPULAN

Sebenarnya, bukan tampilan yang akan dilihat dan dinilai oleh para pengunjung blog, melainkan apakah konten yang kita buat sudah berkualitas atau tidak, serta kecepatan loading blog itu sendiri.

Intinya begini, sesuaikan saja dengan passion Anda. Lalu, hubungkan passion tersebut apakah cocok dengan tema blog yang membahas satu topik atau blog gado-gado.

Ada beberapa ciri-ciri template blog yang SEO friendly dan User Friendly, yakni:

  • SEO Ready
  • Responsive & Mobile Friendly
  • Fast Loading; dan
  • User Friendly

Itu hanya beberapa saja. Namun, kalau kita sudah siap dan ingin mengalahkan pesaing-pesaing blog di halaman SERP, maka ada banyak hal yang harus dilakukan.

Anda bisa googling atau mencari-cari artikel yang berkaitan dengan SEO di blog ini. Jika ada beberapa pertanyaan terkait pembahasan yang sedang dibaca, silahkan ajukan di kolom komentar pada artikel tersebut. Happy blogging!

3 Responses to "Pilih Template Blog Sederhana atau Berita? Manakah yang Bagus & Baik?"

  1. Template yang mas pakek ini gadibagikan mas? ehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Template ini limited edition mas, fenomenal banget di search engine hehehe

      Delete
    2. Emg mantep template blog ini mas, gaada minat gitu change ama template premium hehe. saya ada byk nih, semua dari arlina ada. :D

      Delete

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).