Arti dan Maksud dari Konfirmasi Email yang Terdaftar di Sosmed

Pernah bermasalah dengan akun sosial media seperti line, facebook, instagram, twitter, linkedin, bbm dan sebagainya? Seperti lupa password dan setelah dibetulkan namun masih mengalami kegagalan?

Apakah pernah muncul tulisan "Email belum terdaftar?" Inilah permasalahan yang sering terjadi bagi pengguna sosmed.

Sebenarnya, sejak awal pembuatan akun atau social media account, kita sudah diberi arahan untuk memasukkan email, username dan password yang kita inginkan.

Arti dan Maksud dari Konfirmasi Email yang Terdaftar di Sosmed


Setelah proses Sign-Up atau pendaftaran akun tersebut, biasanya kita akan diberi arahan untuk mengkonfirmasi email tersebut melalui inbox email tadi bukan? Atau dihubungkan ke Facebook, barangkali? Atau... Melakukan konfirmasi nomor telepon yang kita miliki.

Nah, ada pun tujuan dan fungsi konfirmasi beberapa hal diatas adalah untuk pengkaitan atau penghubungan, apabila sewaktu-waktu akun sosmed tersebut hilang, kita bisa mengembalikan akun yang hilang tersebut dengan memanfaatkan salah satu penghubungan atau pengkaitan tersebut.

Sebagai contoh akun untuk LINE. Katakanlah kita sudah membuat akun LINE lalu kita disuruh untuk mengkonfirmasi email, silahkan buka email tadi dan cek di inbox (kotak masuk) email tersebut. Nantinya akan ada pesan masuk dari LINE untuk pengkaitan antara akun LINE dengan email tersebut. Selesai.

Arti dan Maksud dari Konfirmasi Email yang Terdaftar di Sosmed
Klik Konfirmasi di Atas.

KESIMPULAN

Intinya seperti ini, cara kerja diatas itu adalah hanyalah pengkaitan. Memang tampak sederhana, tapi kalau sudah lupa password atau akun hilang, mau tidak mau kita akan kehilangan akun sosmed tersebut untuk selamanya. Terpaksa buat akun terbaru. Semoga berguna, gan...*

Ditulis oleh:

Blogger pemula (/Newbie-Class) - senang menulis apa pun yang saya anggap menarik. Just another your blogging inspirations :)

Labels: Email, Internet

Thanks for reading Arti dan Maksud dari Konfirmasi Email yang Terdaftar di Sosmed. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

0 Comment for "Arti dan Maksud dari Konfirmasi Email yang Terdaftar di Sosmed"

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top