2 Cara Mudah Membersihkan CD-DVD dengan Aman

Memang teknologi jaman sekarang sudah sangat berkembang pesat, dimana penggunaan CD/DVD sudah tidak banyak digunakan lagi oleh orang, baik untuk keperluan penyimpanan foto, video, dan beragam file lainnya selayaknya flashdisk.

Namun, apabila kita mempunyai CD/DVD yang berisi game seperti kaset playstation, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Yap, cara menghilangkan kotoran, goresan dan rusak lainnya di bagian bawah CD/DVD.

2 Cara Mudah Membersihkan CD-DVD dengan Aman

Setidaknya, dengan kedua cara dibawah ini, kinerja dari CD/DVD akan berjalan baik seperti semula, seperti ketika pertama kali kita beli. Caranya cukup unik dan berbeda dari yang lainnya.

2 Cara Mudah Membersihkan CD-DVD dengan Aman


#1. Membersihkan dengan Pasta Gigi

  1. Siapkan kain, tisu atau kapas
  2. Oleskan atau usapkan pasta gigi pada CD-DVD yang lecet
  3. Gosok secara perlahan sampai goresan tersebut menghilang
  4. Jika dirasa sudah cukup, maka hentikanlah

Perlu diketahui bahwa setelah melakukan cara ini, bukan berarti sampai disitu saja. Kita juga harus membersihkannya dengan air untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

#2. Membersihkan dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih sangat mudah ditemukan. Saya sendiri menggunakan minyak kayu putih cap ayam untuk menghilangkan goresan di CD-DVD dengan cara menggosoknya berulang-ulang dengan lembut.

Memang cara ini agak klise dan cukup aneh. Namun, ini adalah pengalaman saya secara pribadi dimana waktu itu saya belum mampu untuk membeli pembersih CD-DVD, maka saya coba dengan minyak kayu putih cap ayam. Ternyata berhasil.

Saya juga pernah menggunakan handbody dengan berbagai merek untuk membersihkan CD-DVD ini, namun gagal. Bukan hanya itu saja, CD-DVD tersebut pun bahkan tidak bisa digunakan lagi sampai saat ini hehe.

Yang paling penting adalah perawatan terhadap CD-DVD jangan sampai tergores. Apabila sudah tergores sedikit saja pada bagian lempengan putih dibawahnya, maka kinerja kaset tersebut pun akan sedikit tersendat atau terganggu. Semoga berguna.*

0 Response to "2 Cara Mudah Membersihkan CD-DVD dengan Aman"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.