4 Cara Mengatasi "There Are Unused Icons on Your Desktop" pada Windows

Seberapa banyak icon shorcut yang terpasang pada halaman depan komputer atau laptop Anda? Apakah semua shortcut itu digunakan atau dibiarkan bertumpuk banyak begitu sasja?

Nah, penyebab munculnya pesan "There Are Unused Icons on Your Desktop" adalah banyaknya shortcut yang tampil di desktop sedangkan banyak diantaranya yang jarang digunakan, di klik atau di tekan.

4 Cara Mengatasi "There Are Unused Icons on Your Desktop" pada Windows

Pada dasarnya, sistem operasi Windows menyarankan kita untuk menghapus icon-icon shortcut tersebut apabila tidak digunakan, lagi pula tujuannya untuk mempercepat proses booting apabila komputer atau laptop di restart.

Inilah cara mengatasi dan menghilangkan pesan "There Are Unused Icons on Your Desktop" pada Windows agar tidak muncul kembali di desktop.

4 Cara Mengatasi "There Are Unused Icons on Your Desktop" pada Windows


#1. Menghapus Shortcut

Shortcut yang tidak terpakai ada baiknya segera dihapus. Untuk apa memperbanyak shortcut di desktop sedangkan kita tidak membutuhkannya?

Klik kanan pada shortcut > Delete > OK.

#2. Menyatukannya dalam Satu Folder

Shortcut yang tidak terpakai atau jarang digunakan ada baiknya ditempatkan di dalam satu folder di desktop. Misalnya, folder A di isi dengan 5 icon shortcut, sedangkan yang lainnya dibiarkan bebas begitu saja di desktop.

Ini salah satu cara paling mudah menghilangkan pesan peringatan tadi. Biasanya pun, sistem operasi Windows akan bekerja dengan cara seperti ini secara otomatis tanpa kita lakukan.

#3. Remove the Desktop Cleanup Wizard

  1. Klik tombol Windows dan R secara bersamaan
  2. Muncul kotak dialog > masukkan kata kunci gpedit.msc
  3. User configuration > Administrative templates > Desktop
  4. Klik dua kali pada Remove the Desktop Cleanup Wizard
  5. Ubah pengaturan Not Configured menjadi Enabled > Selesai

#4. Mematikan Fitur Peringatan "There Are Unused Icons on Your Desktop"

  1. Pada halaman awal komputer atau dekstop, klik kanan> Properties
  2. Pilih bilah menu "Desktop" > Customize Dekstop...
  3. Hapus centang OK pada "Run Desktop Cleanup Wizard Every 60 Days"
  4. Klik Apply kalau ada > OK, selesai

Caranya sangat mudah, bukan? Tutorial ini berlaku untuk Windows XP, sedangkan untuk Windows 7 dan Windows 8/8.1 saya sendiri belum mencobanya.

Yang paling penting adalah pesan peringatan ini bukan berarti virus atau adanya kerusakan pada sistem. Hanya saja, sistem menyarankan kita untuk melakukan yang benar dan ini adalah rekomendasi yang diberikan oleh sistem. Semoga berguna.*

Ditulis oleh:

Blogger pemula (/Newbie-Class) - senang menulis apa pun yang saya anggap menarik. Just another your blogging inspirations :)

Labels: Software

Thanks for reading 4 Cara Mengatasi "There Are Unused Icons on Your Desktop" pada Windows. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

0 Comment for "4 Cara Mengatasi "There Are Unused Icons on Your Desktop" pada Windows"

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top