6 Cara Merawat Monitor Komputer agar Tidak Mudah Rusak

Tidak bisa mengoperasikan komputer semestinya karena monitor rusak? Mungkinkah kita melakukan kesalahan pada monitor tersebut sehingga tidak bisa digunakan lagi? Apa penyebab kerusakan monitor?

Monitor itu seperti mata manusia, kalau ia tidak bisa berfungsi dengan semestinya, mau makan pun akan terasa sulit, mau menulis, memasak, dan bahkan berjalan pun akan terasa sulit karena kita hanya bisa meraba-raba.

6 Cara Merawat Monitor Komputer agar Tidak Mudah Rusak

Baik, katakanlah kita sudah membeli monitor baru dengan versi terbaru pula - biar up to date :) Lalu, bagaimana cara merawatnya?

6 Cara Merawat Monitor Komputer agar Tidak Mudah Rusak


Cara merawat monitor komputer agar awet dan tahan lama sehingga tidak mudah rusak dalam jangka waktu penggunaan yang lama.

  1. Jauhkan monitor dari tempat pinggiran meja, pastinya kita tidak mau kan kalau monitor sampai hancur berantakan karena bersenggolan dengan badan kita?
  2. Manfaatkan Stavolt terbaik atau pen-stabil tegangan listrik, salah satu Stavolt dengan kualitas terbaik adalah Stavolt motor
  3. Jangan sering meninggalkan komputer dalam keadaan standby yang terlalu lama
  4. Apabila laptop sudah selesai digunakan dan akan di tutup, urungkan niat ini. Agar monitor awet, pastikan bahwa monitor sudah dalam keadaan dingin (tidak panas lagi) dan silahkan ditutup
  5. Monitor sebaiknya dibersihkan secara berskala, seminggu sekali sudah lebih dari cukup untuk menghilangkan plak-plak, kotoran atau debu yang menempel di layar monitor LCD atau dibagian sisinya
  6. Apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama, pertahankan suhu monitor dengan menempatkannya di ruang ber-AC

Lebih dari itu, kita juga bisa memanfaatkan fitur laptop pada bagian Screen Saver yang bekerja dengan cara apabila di setting dalam jangka waktu 15 menit tidak digunakan, maka akan masuk ke posisi Hibernate.

Ini sangat penting jika sewaktu-waktu kita sudah menghidupkan PC lalu melupakannya dengan aktivitas lain. Semoga berguna, wassalam.*

» Terima kasih sudah mau membaca konten 6 Cara Merawat Monitor Komputer agar Tidak Mudah Rusak. Jika dirasa sangat berguna, mungkin bisa di share oleh para pembaca :)

0 Response to "6 Cara Merawat Monitor Komputer agar Tidak Mudah Rusak"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sesuai dengan topik artikel.
Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.