3 Alasan Kenapa Teknik SEO Mengalami Kegagalan

Sudah berapa lama mengikuti dan mendalami ilmu teknik SEO search engine? Apa alasan dan penyebab kenapa SEO terus menerus mengalami kegagalan ketika diterapkan di situs atau blog?

Konsultan SEO senior bernama Trond Lyngbo yang memiliki pengalaman dalam SEO, strategi konten dan analisis digital, menerangkan bahwa ada 3 alasan kenapa SEO itu tidak berhasil diterapkan.

3 Alasan Kenapa Teknik SEO Mengalami Kegagalan

Trond menerangkan bahwa SEO itu sangat bagus bagi perkembangan website dari 0 sampai 100%. Untuk keberhasilannya sendiri, tergantung dari kita seberapa cerdasnya kita untuk memanfaatkan dan berinvestasi di dalamnya.

3 Alasan Kenapa Teknik SEO Mengalami Kegagalan


#1. Teknik SEO yang Sudah Kadaluarsa

Percaya atau tidak, perusahaan-perusahaan besar yang mengandalkan pemasarannya di bagian pemasaran online, tidak akan ragu untuk menyewa jasa blogger yang paham terkait teknik SEO.

Mungkin hari ini kita menerapkan teknik A. Belum tentu teknik A tersebut bisa di terima oleh mesin pencari hari ini karena sudah usang atau kadaluarsa, dan biasanya apabila sebuah teknik sudah kadaluarsa seringkali dianggap spam oleh search engine. Hal ini identik dengan black hat seo yang dilarang.

Seorang praktisi atau pakar seo yang baik akan tetap melakukan update terhadap perkembangan SEO itu sendiri, baik secara on-page maupun off-page.

#2. Tidak Punya Ambisi dan Stamina Rendah

SEO itu akan terus menerus diperbaharui secara berskala. Persyaratan utama untuk sukses dibagian SEO adalah kemauan, niat dan tekat kita untuk mendalami teknik mesin pencari ini.

Mungkin pada awalnya kita merasa senang dan bahagia ketika tahu bahwa blog kita memenangkan Search Engine Result Page (SERPs). Namun, tahukah kita bahwa itu hanya bertahan dalam beberapa waktu saja?

Kembali ke awal bahwa SEO itu akan terus ditingkatkan. Jangan bangga dulu terhadap kesuksesan sementara itu. Yap, sementara karena peringkat atau posisi artikel di SERPs akan terus berubah. Terus ikuti informasi hal-hal yang berkaitan dengan SEO, guys!

#3. Melacak Kekuatan SEO

Apabila kita bekerja di dalam sebuah tim yang mengelola sebuah website, tentu diantaranya ada orang yang berperan penting terhadap SEO web tersebut.

Pastikan bahwa orang yang berada di posisi ini harus terus menerus melacak kekuatan SEO, melakukan proses review dan menganalisa berbagai hal. Jika ditemukan ada yang salah, sudah pasti akan diperbaiki dan diganti dengan teknik yang lebih bagus dan baik di search engine.

KESIMPULAN

Yang paling penting adalah bagaimana cara kita memelihara kekuatan SEO tersebut apabila sebelumnya memang sudah kuat, mampu dan bisa mengalahkan banyak pesaing.

Namun, apabila jika tidak di jaga dan sedikit saja kita lengah, siap-siap saja artikel blog kita akan merosot tajam ke bawah sampai pada akhirnya ke halaman dua, ketiga dan seterusnya.*

0 Response to "3 Alasan Kenapa Teknik SEO Mengalami Kegagalan"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).