4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik

Yang awalnya ingin berbagi data dan file bersama teman tapi lupa membawa harddisk? Jangan khawatir karena kita sudah diberi layanan Cloud Storage secara gratis dari berbagai situs yang memang menyediakan media penyimpanan data secara online.

Layanan cloud storage adalah sebuah model penyimpanan data dan file di dalam server yang dikelola oleh suatu perusahaan dan didukung dengan hosting berkapasitas besar.

4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik

Pada layanan ini pula, kita bisa melakukan apapun terhadap file yang kita simpan, seperti mengubah, mengganti, menghapus, berbagi dan berbagai hal lainnya. Adapun file atau data yang dimaksud adalah kita bisa menyimpan foto, video, gambar, cerita, desain, rekaman dan berbagai format dokumen secara gratis.

Penasaran website apa-apa saja yang menyediakan layanan cloud storage ini? Inilah situs online terbaik di dunia sebagai media tempat penyimpanan data dan file secara gratis, alternatif bagi kamu yang lupa bawa flashdisk dan harddisk.

4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik


#1. Cloud Storage: Google Drive

4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik

Salah satu perusahaan terbaik dan terbesar di dunia ini memang sangat istimewa. Tingkat keamanannya tidak perlu diragukan lagi bagi kita yang takut apabila sewaktu-waktu akun hilang atau lupa password.

Dengan menggunakan layanan Google Drive, kita akan diberi ruang penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis. Akun ini nantinya akan ter-sinkronisasi (saling berhubung) dengan berbagai produk Google lainnya, seperti Mail Google dan Google+.

Saya sendiri menggunakan Google Drive sebagai media penyimpanan file online secara gratis. Apapun yang saya lakukan tampak lebih mudah apabila sewaktu-waktu saya lupa membawa flashdisk atau harddisk di tempat tongkrongan.

Website: Google Drive.

#2. Cloud Storage: Dropbox

4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik

Perbedaan Dropbox dan Google Drive diatas sangat jauh apabila perbandingannya dilakukan dari sisi ruang penyimpanan. Kalau Google menyediakan 15 GB, sedangkan Dropbox hanya menawarkan kapasitas ruang sebesar 2 GB saja. Cukup kecil tentunya bagi kita.

Layanan ini pada dasarnya terbagi menjadi 2 versi, satu gratis dan satunya lagi versi berbayar. Untuk berbayar, kita akan diberi kapasitas lebih dari 1 TB = 1.000 GB.

Namun jangan khawatir karena dengan menggunakan versi gratis, kita bisa meng-upgradenya agar ruang kapasitas media penyimpanan lebih besar dari sebelumnya.

Disini kita bisa mendapatkan bonus extra free space dengan maksimal 20 GB free, yakni dengan memanfaatkan link referal atau menyarankan teman kita untuk menggunakan Dropbox melalui link pribadi yang kita bagikan.

Informasi lebih lanjut:

  • Mendaftarkan akun dropbox melalui link referal pribadi kita, bonus 500 MB
  • Menyelesaikan proses pada Get Started, bonus 250 MB
  • Menyelesaikan proses pada Get Extra Space Free!, bonus 640 MB
  • Mengajak 32 teman via link referal kita, mendapatkan bonus 16 GB

Jadi, dengan mengandalkan link referal yang kita miliki, kita akan mendapatkan banyak bonus dengan mudahnya. Sedangkan kalau menggunakan versi premium, kita akan diberi ruang atau kapasitas yang lebih banyak lagi.

Website: Dropbox.

#3. Cloud Storage: Box

Meskipun namanya hampir sama dengan dropbox, bukan berarti Box berada dibawah naungan perusahaan Dropbox dan begitu pun sebaliknya. Hanya saja, namanya yang sama.

4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik

Pada Box, kita akan di space gratis yang cukup besar ternyata, yakni 10 GB. Layaknya Google Drive, di Box kita bisa melakukan kerja tim, layanan bisnis dan layanan industri.

Website: Box.

#4. Cloud Storage: TeamDrive

Diantara sekian banyak layanan cloud storage gratis, TeamDrive bisa dikatakan sebuah layanan yang lebih mementingkan keamanan data dan file penggunanya yang tersimpan di hosting mereka.

4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik

Dengan dukungan enkripsi sebesar 256bit, TeamDrive sangat sulit untuk di retas, di jebol atau disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pada layanan ini pula, kita juga berhak menentukan dan memilih siapa-siapa saja yang berhak dan boleh mengakses data kita.

Website: TeamDrive.

KESIMPULAN

Sebenarnya masih ada banyak lagi web-web yang menyediakan layanan seperti ini, misalnya saja Amazon Cloud Drive, Wuala, CloudMe, CX, Sugar Sync, SpyderOak, Copy dan masih banyak lagi.

Namun, dari sekian banyak pilihan, ke 4 pilihan diatas saya rasa adalah pilihan yang terbaik dan sangat cocok bagi kita. Punya pendapat tersendiri? Berikan pendapat di kolom komentar. Semoga berguna.*

0 Response to "4 Situs Media Penyimpanan Data Online Gratis & Terbaik"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).