Cara Mengatasi Photoshop CS4 dan CS6 Tidak Bisa di Buka di Windows 7

Share:

FB Google+ Twitter

Adobe Photoshop atau sering di sebut Photoshop adalah sebuah program yang berfungsi memodifikasi, mengedit, mengubah, mengganti atau menggabung gambar atau foto secara profesional baik meliputi modifikasi obyek yang sederhana maupun yang sulit sekali pun.

Sebagai salah satu youtubers, software Photoshop ini sangat berperan penting untuk membuat gambar atau image thumbnail yang dipasang pada awal video.

Cara Mengatasi Photoshop CS4 dan CS6 Tidak Bisa di Buka di Windows 7

Nah, salah satu kendala yang sering kita hadapi adalah Photoshop CS4 maupun CS6 yang tidak bisa bekerja di Windows 7. Iyap! Hanya di Windows 7 karena membutuhkan trik khusus agar Photoshop bisa berjalan dengan semestinya.

Pada awalnya, saya bersama rekan mendiagnosa barangkali instalasinya belum sempurna. Setelah diselidiki, ternyata bukan. Setelah di scan dengan anti-virus, Photoshop pun baik-baik saja dan tidak terkena virus.

Setelah bertanya kesana dan kemari, akhirnya kita temukan bahwa ada trik khusus untuk mengatasi permasalahan Photoshop yang tidak bisa di buka di Windows 7. Inilah cara mengatasi agar photoshop CS4 dan CS6 bisa di buka di Windows 7 dengan tutorial yang sangat mudah.

Cara Mengatasi Photoshop CS4 dan CS6 tidak Bisa di Buka di Windows 7


Apabila saat ini Anda berada di dalam sebuah folder, silahkan kembali ke halaman awal Windows 7 atau halaman home. Istilah lainnya adalah halaman desktop.

  1. Klik kanan pada icon Photoshop > Properties
  2. Pada kotak dialog Photoshop CS4 atau CS6, pilih menu Compatibility
  3. Centang OK pada Run this Program As an Administrator
  4. Apply dan OK, sampai disini sudah selesai

Sebagai informasi tambahan, tutorial Photoshop ini menggunakan software seperti biasa yang kita gunakan, bukan portable atau bantuan pihak ketiga.

Itulah cara mengatasi agar photoshop CS4 dan CS6 bisa di buka di Windows 7 dengan tutorial yang sangat mudah. Semoga berguna, good luck.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Software

Thanks for reading Cara Mengatasi Photoshop CS4 dan CS6 Tidak Bisa di Buka di Windows 7. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "Cara Mengatasi Photoshop CS4 dan CS6 Tidak Bisa di Buka di Windows 7"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.