Cara Hard Reset atau Factory Reset Lenovo A6000 Plus

Sebagai salah satu pengguna Android Lenovo A6000 Plus, kadang kita dihadapkan dengan kerusakan software, terlalu banyak email yang tidak bisa di hapus, lupa pola atau lupa pin. Untuk mengatasi itu semua kita harus hard reset atau factory reset android tersebut agar bisa digunakan kembali.

Tujuan hard reset atau factory reset adalah mengembalikan android ke setelan pabrik. Semua data dan file yang ada di dalam Android akan terhapus semuanya, termasuk foto, video, gambar, lagu, dokumen dan file-file penting lainnya.

Cara Hard Reset atau Factory Reset Lenovo A6000 Plus

Nah, peringatan bagi yang ingin melakukan hard reset atau factory reset Lenovo A6000 plus, selamatkan atau pindah terlebih dahulu berbagai data dan file yang dianggap penting dan tidak boleh terhapus. Pindahkan saja ke komputer atau laptop menggunakan share it atau USB eksternal.

Inilah cara hard reset dan factory reset lenovo A6000 plus untuk mengatasi kerusakan software, lupa pola atau lupa pin.

Cara Hard Reset atau Factory Reset Lenovo A6000 Plus


Silahkan cabut kartu SIM dan memori penyimpan eksternal apabila memang ada di dalam Android.

  1. Matikan terlebih dahulu A6000 Plus
  2. Pastikan sumber daya baterai tersisa 50% (lebih banyak akan lebih bagus) agar proses hard reset atau factory reset A6000 Plus tidak berhenti di tengah jalan
  3. Jika sudah mati, tekan tombol POWER dan tombol volume atas selama mungkin sampai muncul Recovery
  4. Jika sudah masuk ke Recovery, pilih menu Recovery, tunggu sesaat
  5. Gunakan tombol volume bawah untuk memilih atau menentukan wipe / data factory reset > klik tombol POWER untuk melakukan OK (konfirmasi)
  6. Pilih Yes – delete all user data (gunakan tombol volume bawah untuk mengarahkan dan tombol power untuk OK)
  7. Tunggu sejenak sekitar 5 menit, kemudian pilih menu Reboot System Now

Sampai disini proses cara hard reset atau factory reset Lenovo A6000 Plus sudah berhasil dilakukan. Untuk cara A6000 biasa, saya sendiri belum mencobanya. Barangkali caranya hampir sama.

PERHATIAN:

Pastikan perangkat Android pada saat hard reset tidak terhubung ke koneksi internet. Tujuannya agar kita tidak perlu memasukkan email dulu, toh bisa nanti-nanti setelah hard reset selesai dilakukan.

Itulah cara hard reset dan factory reset lenovo A6000 plus untuk mengatasi kerusakan software, lupa pola atau lupa pin. Masukkan email seperti biasa untuk Android, tepat seperti pengisian email ketika membeli smartphone Android. Semoga berguna, wassalam.*

0 Response to "Cara Hard Reset atau Factory Reset Lenovo A6000 Plus"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).