Cara Mengatasi Akun Google Mail yang Ditangguhkan

Pernah mendapatkan pesan email yang masuk ke inbox yang menyatakan bahwa Akun Google Anda telah ditangguhkan dari pihak Google, guys? Bagaimana solusi memperbaiki dan mengatasinya apabila akun google kita ditangguhkan? Serta apa penyebabnya?

Baru-baru ini saya mendapatkan permasalahan akun google saya yang ditangguhkan. Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya disebabkan ada salah satu email yang dihapus.

Kronologisnya begini... Saya menggunakan akun gmail A untuk kepentingan pribadi. Saya buat lagi akun gmail B, pada konfigurasi keamanan pada akun B ini, saya memasukkan gmail A untuk perbaikan (pemulihan) apabila sewaktu-waktu gmail B hilang, lupa password atau hilang tanpa sebab.

Karena sadar bahwa akun gmail B tidak penting lagi, saya menghapusnya. Tiba-tiba, muncul inbox email dari akun gmail A yang menyatakan bahwa akun A telah ditangguhkan untuk sementara waktu.

Cara Mengatasi Akun Google Mail yang Ditangguhkan

Sebenarnya disini saya agak bingung. Kok kenapa ya akun gmail A ditangguhkan? Apa karena akun A ini dijadikan sebagai konfigurasi perbaikan email untuk akun gmail B tadi?

Sebenarnya pun, ada begitu banyak penyebab dan alasan kenapa email bisa ditangguhkan oleh Google. Langsung saja, ini dia cara mengatasi akun google mail yang ditangguhkan tanpa sebab.

Cara Mengatasi Akun Google Mail yang Ditangguhkan


Dalam kinerja sistem Google, email yang ditangguhkan bukan berarti dinonaktifkan atau langsung di banned. Namun, kita diberi waktu untuk memperbaikinya dalam jangka waktu tertentu. Mungkin saja 1 hari, bisa jadi.

#1. Persiapan Awal

Untuk persiapan awal, kita harus bisa masuk ke akun yang bermasalah. Jangan lupa juga, kita harus membuat email tambahan untuk perbaikan atas persoalan email kali ini. Bisa juga meminta bantuan email teman-teman di sekitar.

#2. Cara mengatasi akun google mail yang ditangguhkan

1. Masuk ke akun google mail A yang bermasalah

Ikuti langkah demi langkah atau prosedur yang telah ditampilkan, karena tiap masalah berbeda-beda. (Apabila email A tersambung dengan email lainnya sebagai email pemulihan untuk email B, diharapkan untuk memutuskan sambungan dari akun gmail B tersebut - sesuai kasus saya).

2. Masuk ke halaman Pemulihan Akun saya dinonaktifkan

3. Ikuti prosedur dengan benar, jangan sampai ada yang salah. Apabila di suruh untuk memasukkan alamat email yang bisa dihubungi, silahkan masukkan alamat google mail yang baru di buat (baca: persiapan awal).

4. Cek inbox google mail terbaru yang tadi kita buat. Nantinya, kita akan mendapatkan inbox dari, accounts-support@google.com yang mengatakan:

Pengguna Google yang terhormat,

Terima kasih telah menghubungi kami saat Anda tidak dapat mengakses Akun Google. Kini Anda dapat masuk dengan normal.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang kebijakan kami dan jenis pelanggaran yang mengharuskan kami membatasi akses akun atau menonaktifkan akun di Persyaratan Layanan.

Jika Anda masih masalah saat mengakses akun, coba setel ulang sandi dengan mengisi formulir ini.

Jika Anda mengisi formulir, kami dapat mengirimkan email setel ulang ke alamat email pemulihan yang berkaitan dengan akun Anda. Jika Anda tidak menerima email ini, periksa kotak masuk untuk mencari email dari account-recovery-noreply@google.com.

Hormat kami,

Tim Akun Google


5. Sampai disini sudah selesai. Intinya seperti ini, apabila email ditangguhkan, email tersebut akan di banned dalam waktu dekat apabila tidak diperbaiki atau dikonfirmasi kepemilikannya, dengan kata lain mengajukan banding kesalahpahaman tersebut. Ini kata Google.

Maka dari itu, kita harus memperbaikinya pada saat itu juga. Sebagai informasi tambahan, ini persyaratan yang dilanggar menurut Google - meski pun kita tidak pernah melakukannya. Good luck.*

0 Response to "Cara Mengatasi Akun Google Mail yang Ditangguhkan"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).