Cara Mengatasi "Your Clock is Behind" di Google Chrome

Bagaimana cara mengatasi, memperbaiki dan menghilangkan tulisan "Your Clock is Behind" di google chrome browser? Apa penyebab muncul pesan error "Your Clock is Behind"?

Pada dasarnya, adanya pesan error tersebut disebabkan oleh hari dan tanggal yang tidak ter-setting dengan baik dan benar di komputer maupun laptop kita. Sejujurnya, saya tidak tahu pasti untuk detailnya. Namun, bukankah tulisannya ada "clock"?

Cara Mengatasi "Your Clock is Behind" di Google Chrome

Setelah saya cek, memang benar bahwa hari dan tanggal pada hari ini tidak sesuai dengan setting date & time yang muncul di layar komputer. Inilah cara mengatasi, memperbaiki dan menghilangkan tulisan "Your Clock is Behind" di google chrome browser.

Cara Mengatasi "Your Clock is Behind" di Google Chrome


Untuk tutorial mengatasi "Your Clock is Behind" di google chrome, harap disesuaikan dengan sistem operasi apa yang Anda gunakan seperti Windows XP, 8.1 dan 10. Untuk trik ini, saya menggunakan OS Windows 7.

  1. Tekan tombol pada "Update date and time" yang muncul di google chrome
  2. Selanjutnya kita akan dialihkan ke setelan "date and time"
  3. Ubah tanggal dan hari sesuai dengan pada hari ini (ingat, pada hari ini)
  4. Klik OK untuk menyimpan konfigurasi, selesai.

Intinya, kita hanya perlu mengubah atau mengganti hari dan tanggal, dimana jadwal sebelumnya tidak sesuai dengan hari ini, maka kita harus menyesuaikannya pada hari ini.

Apabila tidak di ubah, jangankan mengakses situs google, mengakses situs facebook, twitter dan instagram lewat PC pun tidak akan pasti bisa.

Itulah cara mudah mengatasi, memperbaiki dan menghilangkan tulisan "Your Clock is Behind" di google chrome browser. Mudah, banget. Semoga berguna.*

0 Response to "Cara Mengatasi "Your Clock is Behind" di Google Chrome"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.