Cara Mengetahui Jumlah Kata dan Karakter Artikel Blog secara Offline

Konten berkualitas adalah perhitungan utama yang dilakukan oleh bot google untuk memberikan kelayakan dan kepantasan sebuah artikel apakah sudah sepantasnya berada di halaman pertama google atau terdepak di halaman selanjutnya.

Nah, banyak blogger-blogger yang menyatakan bahwa salah satu ciri khas konten berkualitas itu adalah kaya akan informasi, tentunya di dukung dengan jumlah kata dan karakter yang sangat banyak dalam sebuah artikel.

Nah, kali ini adalah tutorial bagaimana cara mengetahui jumlah kata dan karakter sebuah artikel blog secara online dengan perhitungan yang akurat dan detail.

Cara Mengetahui Jumlah Kata dan Karakter Artikel Blog secara Offline


Seandainya saat ini kita berada di halaman compose atau sedang menulis artikel dan siap untuk dipublikasikan, silahkan copas (copy dan paste) seluruh kalimat per kalimat yang ada di posting tersebut ke dalam aplikasi Microsoft Word.

Setelah di copas ke dalam Word, perhatikan pada toolbar Word dibagian bawah sisi kiri. Kita akan melihat jumlah total kata atau karakter huruf maupun angka yang kita gunakan.

Cara Mengetahui Jumlah Kata dan Karakter Artikel Blog secara Offline

Silahkan klik pada bagian yang diwarnai dengan merah (Lihat gambar: Words: 2/768 diatas), setelah itu muncul kotak dialog Word Count yang memberikan informasi terkait Pages, Words, Characters (no space dan with spaces), Paragraphs serta Lines.

Perhatian: Perhatikan pula bahwa jumlah total kata atau karakter huruf yang di hitung sudah termasuk angka-angka yang kita gunakan, halaman, karakter tanpa spasi maupun menggunakan spasi, tiap-tiap paragraf, garis (line), dan juga SPASI yang turut di hitung.

Itulah cara melihat dan mengetahui jumlah kata, karakter, huruf, paragraf, halaman, karakter tanpa spasi maupun diberi spasi dan garis pada sebuah artikel blog yang di cek secara offline dengan perhitungan yang akurat dan detail, tentunya menggunakan Microsoft Word. Semoga berguna.*

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah Kata dan Karakter Artikel Blog secara Offline"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.