4 Cara Menghapus Blog secara Permanen yang SEO Friendly

Saya pernah menyinggung bahwa dengan mempunyai akun google adsense non-hosted, kita bisa meningkatkan penghasilannya dengan membuat banyak blog. Sederhananya, tiap-tiap blog akan kita pasangkan dengan iklan adsense.

Permasalahannya adalah apakah dengan mempunyai banyak blog, kita bisa mengelola semuanya? Tidak, tidak akan bisa karena itu membutuhkan waktu banyak. Lagi pula, kita juga punya kesibukan lain di dunia nyata, terkecuali bagi mereka yang menghabiskan waktu dan mencari uang di Internet.

4 Cara Menghapus Blog secara Permanen yang SEO Friendly

Pengalaman Saya dalam Blogging

Dulu saya punya banyak blog, sekitar 20-an buah dengan berbagai niche. Semuanya masih blogspot, dan kebanyakan diantaranya sudah memenangkan SERP beberapa kali untuk artikel tertentu. Karena saya sadar tidak mungkin mengelola semuanya, banyak diantaranya yang saya hapus.

Lebih dari itu, topik-topik blog tersebut pun tidak semuanya saya kuasai. Kebanyakan diantaranya di tulis ulang dengan gaya dan bahasa yang berbeda dari sumber informasi tersebut.

Ya, cukup dengan memilih menu setelan (konfigurasi/setting) > hapus blog secara permanen. Cukup mudah tentunya. Tapi, ada beberapa hal yang harus kita lakukan setelah itu.

4 Cara Menghapus Blog secara Permanen yang SEO Friendly


#1. Menghapus Blog melalui Blogger

  1. Buka Blogger > pilih menu Setelan > Lainnya
  2. Pilih Hapus Blog dan ikuti langkah demi langkah selanjutnya, OK

#2. Menghapus di Webmaster

Blog yang pernah kita daftarkan di webmaster pun sudah seharusnya kita hapus. Tujuannya agar tidak semak, dan agar search engine mana pun tidak meng-indeksnya lagi. Toh, blognya akan dihapus kan?

Tutorialnya sendiri pun cukup mudah. Kunjungi saja situs-situs webmaster search engine dimana Anda mendaftarkan blog sebelumnya. Seperti Google Webmaster Tools, Yahoo atau Bing, dan Yandex.

#3. Google Analytics

Pernah menghubungkan blog ke salah satu layanan Google yakni Google Analytics yang berfungsi untuk mengetahui dan merekam berbagai aktivitas terkait blog yang didaftarkan, seperti page views, perhitungan adsense dan lainnya?

Hapus saja pendaftaran blog ke google analytics ini. Toh, tidak berfungsi sama sekali. Itu pun apabila memang didaftarkan, karena banyak blogger-blogger yang memang sengaja tidak mendaftarkan blognya ke google analytics sejak awal blogging.

#4. Menghapus Foto di Google Plus

Kita sebagai admin atau pemilik situs yang menggunakan akun google plus, sejak awal diberikan ruang kapasitas atau media penyimpanan online oleh Google sebesar 15 GB secara gratis.

Foto-foto yang kita upload di blog juga ikut masuk ke media penyimpanan ini. Karena blog sudah di hapus, otomatis foto-foto tersebut tidak berguna dan terpakai lagi di media penyimpanan ini. Hapus saja album foto tersebut karena sudah tidak berguna.

Silahkan kunjungi halaman ini, Picasa Web Google dan pilih Login dengan akun Google Plus tersebut. Kita bisa melihat di situs tersebut ada banyak foto yang telah kita simpan, berdasarkan folder-folder blog. Hal ini bertujuan agar kapasitas media penyimpanan kita terpakai untuk hal-hal yang penting saja.

Itulah cara menghapus blog, situs dan website secara permanen yang seo friendly - sesuai anjuran Google. Semoga berguna.*

0 Response to "4 Cara Menghapus Blog secara Permanen yang SEO Friendly"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.