Cara Mudah Mengatasi "Application is Running" di Modem

Pernah mendapatkan pesan error "Application is Running" di modem atau lebih tepatnya ketika mencolokkan modem di komputer atau laptop? Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatasi, memperbaiki dan menghilangkan tulisan error "Application is Running" di modem?

Mari diagnosa terlebih dahulu. Sebelum memastikan perbaikan apa yang harus kita lakukan adalah memahami arti dan makna dari tulisan error tersebut. Pesan tsb mengatakan bahwa "aplikasi sedang berjalan".

Cara Mudah Mengatasi "Application is Running" di Modem

Ternyata, penyebab munculnya pesan error "Application is Running" ini karena sebelumnya aplikasi tersebut sudah berjalan. Karena sebelumnya tidak menyadari, kita pun membuka aplikasi tersebut untuk kedua kalinya. Maka terjadilah duplikat aplikasi berjalan.

Perlu diketahui bahwa sebuah aplikasi tidak bisa dijalankan dalam 2 kali pemakaian sekaligus dalam satu waktu. Misalnya driver modem atau setup modem yang terinstall pada kasus saya ini.

Dipastikan bahwa kita tidak bisa menggunakan aplikasi ini 2 kali pemakaian sekaligus dalam satu waktu, karena menyebabkan bentrokan atau "duplikat aplikasi berjalan". Inilah cara mengatasi, memperbaiki dan menghilangkan tulisan error "Application is Running" di modem.

Cara Mudah Mengatasi "Application is Running" di Modem


Cara Mudah Mengatasi "Application is Running" di Modem

1. Buka task manager (CTRL + ALT + DEL)
2. Pada Windows task manager, pilih sub-menu "Processes"
3. Cari dan pilih nama aplikasi yang sedang berjalan (untuk tutorial ini, saya menggunakan modem, tertulis jelas tulisan "App")
4. Apabila sudah di pilih, silahkan tekan menu "End Process"

Sudah selesai. Sampai disini, silahkan jalankan kembali program aplikasi yang ingin kita jalankan tadi. Biasanya, aplikasi sudah bisa digunakan.

Kalau cara diatas masih juga belum sukses, silahkan dikomentari ya guys, barangkali saya bisa membantu. Itulah cara mudah mengatasi "Application is Running" di modem. Good luck.*

» Terima kasih sudah mau membaca konten Cara Mudah Mengatasi "Application is Running" di Modem. Jika dirasa sangat berguna, mungkin bisa di share oleh para pembaca :)

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi "Application is Running" di Modem"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sesuai dengan topik artikel.
Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.