4 Cara Mengatasi "No Device or Device Not Ready" pada Modem

Setelah sebelumnya membahas permasalahan di modem, Cara Mudah Mengatasi "Application is Running" di Modem, kali ini tentang cara mengatasi "No Device or Device Not Ready" pada modem.

Pesan error yang tampil di layar komputer atau laptop tersebut menjadi momok menakutkan sebagian besar orang, karena device atau perangkat tidak ditemukan, belum siap atau tidak terdeteksi pada PC.

4 Cara Mengatasi "No Device or Device Not Ready" pada Modem

Nah, untuk mengatasi dan memperbaiki masalah ini, disinilah peran ilmu diagnosa dalam teknologi. Kita harus memastikan penyebab kerusakan apa yang terjadi. Inilah cara mengatasi dan memperbaiki pesan error "No Device or Device Not Ready" pada modem ketika dihubungkan ke komputer maupun laptop.

4 Cara Mengatasi "No Device or Device Not Ready" pada Modem


#1. Port USB yang Lost

Lost, longgar, tidak pas atau "tidak gigit" adalah poin utama yang kita bahas. Kadang, entah karena Anda terlalu kasar mencabut modem, flashdisk dan lainnya, membuat port USB menjadi lost alias longgar. Coba pindahkan ke port USB lainnya.

#2. Driver Modem belum Ter-install

Apabila ingin mengakses internet menggunakan modem, kita harus menginstall terlebih dahulu driver modem tersebut. Bisa saja Anda belum menginstallnya. Coba cara dibawah ini:

  1. Buka windows explorer (Windows + R secara bersamaan)
  2. Buka local disk dimana modem berada
  3. Klik icon instalasi driver modem atau SETUP modem
  4. Tunggu hingga proses instalasi selesai, kini siap digunakan

#3. Mencoba di Laptop Teman

Cara ketiga ini adalah cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk saat ini. Pinjamlah laptop teman atau keluarga Anda menghubungkannya. Apabila tidak berhasil juga, mungkin colokkan modem-lah yang bermasalah.

Coba cara pertama dan kedua diatas diterapkan pada tutorial nomor 3 ini. Apabila tidak berhasil juga, maka solusi terbaiknya adalah dengan cara ke 4.

#4. Mengganti atau Membeli Baru

Silahkan konsultasikan permasalahan Anda kepada toko komputer atau laptop dimana Anda membeli barang tersebut. Apabila memungkinkan, modem akan diganti dengan modem terbaru dan tentunya yang lebih baik.

Kalau modem tersebut sudah habis masa pakai karena sudah terlalu lama dipakai, wajar saja rusak. Maka Anda pun harus membeli modem baru dan terbaik di toko komputer terdekat.

Itulah cara mengatasi dan memperbaiki pesan error "No Device or Device Not Ready" pada modem ketika dihubungkan ke komputer maupun laptop. Good luck.*

0 Response to "4 Cara Mengatasi "No Device or Device Not Ready" pada Modem"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).