3 Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Dibuka atau Diputar

Youtube adalah gudangnya video terlengkap yang ada di dunia. Melalui youtube pula, kita bisa menghasilkan uang melalui internet. Masalahnya adalah video youtube tidak berjalan. Apa penyebabnya? Bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki video youtube yang tidak bisa dibuka atau diputar?

Salah satunya adalah adobe flash player yang tidak pernah di update, ini bisa dijadikan salah satu penyebab menurut pengalaman saya secara pribadi. Lagi pula, apabila ini masalah utamanya, biasanya akan muncul pesan error atau peringatan di layar video youtube.

Sedangkan penjelasan adobe flash player ini sangat panjang, saya sendiri merujuk ke halaman wikipedia, disini: Adobe Flash Player Wikipedia. Silahkan di akses, bukan link spam, kok :)

3 Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Dibuka atau Diputar

Nah, bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki video youtube yang tidak bisa dibuka atau diputar (play) ketika buffering? Berikut tutorial selengkapnya dibawah ini.

3 Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Dibuka atau Diputar


#1. Update Adobe Flash Player Plugin

Adobe flash player ini adalah salah aplikasi yang wajib kita pasangkan di komputer maupun laptop. Perannya sangat penting, bahkan sudah diakuisisi oleh dunia. Tanpa aplikasi ini, semuanya tidak akan berjalan dengan baik.

Adobe flash player yang belum di update biasanya akan diberitahukan sebelumnya di layar desktop komputer maupun laptop kita. Baik ketika terhubung ke koneksi internet maupun tidak, muncul begitu saja secara otomatis.

#2. Koneksi Internet yang Lambat

Wah, kalau ini tidak perlu dijelaskan lagi sebab untuk memutarkan video di youtube itu membutuhkan koneksi internet yang cukup kuat. Kalau internet lemot atau lambat, dipastikan video tidak akan berjalan. Kalau pun kekuatan koneksinya terbatas, biasanya terjadi loading (buffering) terputus-putus.

#3. Peramban Browser yang Belum di Update

Sebenarnya permasalahan nomor 3 ini tidak pernah saya alami. Namun, berdasarkan pengalaman teman saya, pernah mengalami masalah ini. Katanya peramban browser yang digunakan, belum di update. Tidak diketahui pasti, apakah itu google chrome atau mozilla firefox.

Jadi, tidak ada salahnya bagi kita untuk mengecek di situs resmi apakah mozilla firefox dan google chrome sudah tersedia untuk versi terbaru atau tidak.

Itulah cara mengatasi dan memperbaiki video youtube yang tidak bisa dibuka atau diputar (play) ketika buffering. Semoga berguna, good luck.*

» Terima kasih sudah mau membaca konten 3 Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Dibuka atau Diputar. Jika dirasa sangat berguna, mungkin bisa di share oleh para pembaca :)

0 Response to "3 Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Dibuka atau Diputar"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sesuai dengan topik artikel.
Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.