Apakah Akun Google AdSense Aman Digunakan di Komputer yang Berbeda?

Google Adsense memiliki ketentuan dan kebijakan yang sangat ketat. Bahkan, ketika secara tidak sengaja meng-klik iklan blog sendiri, akun GA langsung di suspend, kemungkinan terbesar juga bakal di banned.

Ujung-ujungnya, kita harus mengajukan banding atas peringatan tersebut, memohon maaf agar akun google adsense dikembalikan seperti semula. Itu hanya contoh kecil saja, belum lagi efek, dampak dan pengaruh dari mengakses satu akun GA di banyak komputer atau pun laptop.

Apakah Akun Google AdSense Aman Digunakan di Komputer yang Berbeda?

Pernah bertanya - mungkin dalam hati, apakah aman satu akun google adsense yang kita miliki digunakan atau diakses di komputer atau laptop yang berbeda?

Bagaimana dengan IP dan Mac Address dari PC kita yang secara tidak langsung "tertaut" atau dikenali ke akun GA kita tapi secara terus menerus "dikenali" di berbagai banyak perangkat PC lainnya? Apakah akan berbahaya dan mempengaruhi akun GA yang akan di suspend atau di banned?

Mungkin pertanyaan ini tidak terbayang bagi banyak orang, kemungkinan terbesar juga tidak banyak visitor yang saya peroleh dari artikel ini. Barangkali dengan adanya artikel ini, bisa membantu teman-teman sekalian.

Apakah Akun Google AdSense Aman Digunakan di Komputer yang Berbeda?


Jawabannya, tidak masalah. Alasannya? Saya pernah melihat teman saya mengakses salah satu akun GA yang dimilikinya di laptop saya, di warnet dan di komputer lainnya. Toh, berbeda kan? Dari IP dan Mac Address-nya saja sudah berbeda.

Yah, jawabannya ya itu tadi, tidak masalah. Yang penting, selama kita menghormati dan mengikuti ketentuan & kebijakan google adsense, account kita aman-aman saja. Ini murni pengalaman teman saya.

Namun, ada beberapa catatan yang perlu diketahui:

  • Hapus cache dan history browser setelah menggunakannya untuk meng-login account kita
  • Matikan fitur Xanonymous atau tools, software atau program aplikasi sejenisnya yang mengubah IP dan Address keluar negeri - sejenis tools yang berfungsi memanipulasi IP negara Indonesia - sebelum login google adsense account

Dan yang pasti, hindari alamat web phising dan aplikasi keylogger.

Sebagai informasi tambahan lainnya, apakah boleh mendaftar google adsense di warnet, misalnya? Saya lupa membaca artikel berdasarkan pengalaman tersebut, tapi yang jelas inti dari artikel tersebut adalah tidak berbahaya sama sekali.

Itulah pembahasan soal apakah akun google adsense aman digunakan di kommputer yang berbeda atau tidak, serta pengaruhnya terhadap akun. Semoga bermanfaat, wassalam.*

0 Response to "Apakah Akun Google AdSense Aman Digunakan di Komputer yang Berbeda?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.