6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki "Aw, Snap!" di Google Chrome

Apa penyebab "Aw, Snap!" muncul di google chrome? Bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki "Aw, Snap!" di google chrome yang sedang kita gunakan saat ini?

Beberapa waktu lalu, saya mengalami permasalahan "Aw, Snap!" yang tampil di chrome yang sedang saya gunakan. Saat itu, ada 4 tab chrome yang saya buka secara bersamaan.

Salah satu tab mengalami "Aw, Snap!". Saya coba restart halaman tersebut, tetap tidak bisa. Kemudian saya coba restart halaman lainnya, berhasil loh. Tapi tab satu-satunya ini masih menampilkan "Aw, Snap!".

6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki "Aw, Snap!" di Google Chrome

Thanks, google! Rupanya, Google tahu permasalahan ini dan menyediakan tutorial perbaikan "Aw, Snap!" di chrome. Mungkin, bagi yang penasaran boleh mengakses halaman google tersebut, Memperbaiki laman mogok "Yah!".

6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki "Aw, Snap!" di Google Chrome


#1. Memuat Ulang Laman

Memuat ulang laman maksudnya adalah kita disuruh untuk me-restart halaman yang rusak tersebut. Kita bisa meng-klik tombol reloading atau memuat ulangnya dengan menekan tombol F5 di keyboard komputer atau laptop.

#2. Masalah Memori yang Penuh

Kadangkala memori laptop pun menjadi penyebabnya. Pernah mendapati kasus seperti software lainnya yang sering macet atau lemot ketika digunakan?

Nah, kemungkinan terbesar adalah memori laptop sudah terlalu banyak digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang terpasang di laptop kita. Upayakan, hapus atau matikan tugas program aplikasi lainnya. Ini kata, Google!

#3. Restart Komputer atau Laptop

Terkadang, program atau aplikasi lain dapat menghalangi laman dimuat dengan benar. Matikan komputer atau perangkat seluler, lalu nyalakan kembali dan coba muat ulang laman.

#4. Install Ulang Google Chrome

Nah, apabila ketiga tutorial mengatasi dan memperbaiki "Aw, Snap!" di google chrome diatas masih tidak bisa berhasil juga, maka sudah saatnya untuk menghapus dan menginstall kembali google chrome seperti semula.

#5. Menginstall Ulang OS

Tidak ada cara lain selain menginstall komputer atau laptop kita apabila tutorial ke 4 diatas tidak berhasil juga.

#6. Melaporkan Masalah ke Google

Kata google, seperti yang dikutip langsung dari laman resminya:

Jika sebagian besar situs dimuat secara normal, namun ada satu situs yang mogok, situs tersebut mungkin jadi penyebab masalahnya. Coba segarkan laman beberapa kali lagi dengan mengeklik tombol Muat Ulang berwarna biru di laman "Yah!" atau mengeklik Muat Ulang Muat ulang.

Jika upaya pemuatan ulang gagal, tombol "Kirim masukan" akan muncul. Klik tombol Kirim masukan untuk memberi tahu kami apa yang terjadi. Anda juga dapat mengeposkan masalah di Forum Bantuan Chrome. Apabila kita menggunakan Google Chromebook, untuk mengatasinya silahkan masuk kesini, Perbaikan Chromebook.

Itulah tutorial cara mengatasi dan memperbaiki "Aw, Snap!" di google chrome. Semoga berguna, wassalam.*

0 Response to "6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki "Aw, Snap!" di Google Chrome"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.