Cara Mudah Mengubah Jenis Font dan Ukuran Huruf di Notepad

Kalau sedang tidak online, tentu kami sebagai blogger tidak memiliki hak akses untuk masuk ke blogger. Ya iyalah, ngeblog atau membuat konten situs itu kan membutuhkan koneksi internet hehe.

Nah, karena kondisi laptop tidak ada jaringan internet, sebagian besar blogger selalu bisa mengakali kondisi seperti ini. Seperti membuat judul artikel terbaru dulu agar tidak lupa, kalau perlu menambahkan sub-sub judulnya agar lebih mudah di ingat, dan tentunya ditulis dan disimpan di dalam Notepad yang sudah tersedia di sistem operasi Windows.

Cara Mudah Mengubah Jenis Font dan Ukuran Huruf di Notepad

Barangkali, saya tidak tahu pasti, mungkin ada yang bertanya bagaimana cara mengubah jenis font atau huruf di Notepad? Atau, cara mengubah ukuran huruf di Notepad, barangkali? Wah, tidak tahu pasti, saya cuma bisa menebak-nebak.

Cara Mudah Mengubah Jenis Font dan Ukuran Huruf di Notepad


1. Buka terlebih dahulu notepad
2. Tulis sebuah kalimat, contohnya "Aku Rindu Mantanku"
3. Pada menu Notepad > Format > Font...
4. Silahkan tentukan jenis font dan ukuran huruf sesuai keinginan kita, selesai.

Nah, kenapa saya menyuruh teman-teman untuk menulis sebuah kalimat? Tujuannya agar kita bisa melihat langsung apakah gaya huruf dan ukuran fontnya sesuai keinginan kita atau tidak.

Tampak sederhana, tapi begitu rumit bagi mereka yang baru saja mempunyai komputer maupun laptop. Semoga komputer dan laptopnya tidak cepat rusak ya.

Gimana pun juga, cepat atau lambatnya, perangkat teknologi itu akan rusak tergantung bagaimana cara kita menjaga dan merawat perangkat kita punya. Semoga berguna.*

0 Response to "Cara Mudah Mengubah Jenis Font dan Ukuran Huruf di Notepad"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.