Pengertian Featured Snippets di Google Search Engine

Share:

FB Google+ Twitter

Sering mendapatkan sebuah kutipan, deskripsi singkat, ringkasan jawaban dari pertanyaan, pengertian, cara untuk (how to), penjelasan suatu arti dan makna dan berbagai kata kunci lainnya yang kita ketik di search engine google? Itulah yang dinamakan featured snippets, istilah lainnya adalah "cuplikan unggulan".

Pengertian Featured Snippets di Google Search Engine

Sebelum memasuki tahun 2016 - lebih tepatnya tahun 2015 ke bawah, kita tidak akan menemukan ringkasan jawaban seperti yang kita lihat pada gambar contoh "cuplikan unggulan" diatas.

Setelah sekian lama dan kini telah tampil cuplikan unggulan di tampilan penelusuran Google, semuanya tampak lebih mudah bagi pengguna Google itu sendiri.

Pengertian Featured Snippets di Google Search Engine


Seperti yang saya kutip langsung di Cuplikan Unggulan di Penelusuran Google, menjelaskan bahwa pengertian apa itu featured snippets adalah tampilan ringkasan jawaban dalam blok cuplikan unggulan khusus di bagian atas laman hasil penelusuran.

Blok cuplikan unggulan ini mencakup ringkasan jawaban yang diekstrak dari laman web, tautan ke laman, judul laman, dan URL. Untuk contoh cuplikan unggulan ini, bisa lihat kembali pada gambar awal diatas tadi.

Dari Mana Cuplikan Unggulan Berasal?


Ringkasan ini adalah cuplikan yang diekstrak secara terprogram dari laman web. Yang berbeda pada cuplikan unggulan adalah cuplikan unggulan disempurnakan untuk menarik perhatian pengguna di laman hasil.

Ketika menyadari ada kueri yang mengajukan suatu pertanyaan, secara terprogram kami mendeteksi laman yang menjawab pertanyaan pengguna tersebut dan menampilkan sebuah cuplikan sebagai cuplikan unggulan di laman penelusuran.

Untuk kelengkapan informasi ini, saya akan mengulasnya menjadi beberapa bagian artikel penting, silahkan simak dibawah ini:


Itulah pengertian apa itu featured snippets, istilah cuplikan unggulan, cara mendapatkan dan membuat featured snippet di Google. Semoga berguna, wassalam.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Tips Blogging

Thanks for reading Pengertian Featured Snippets di Google Search Engine. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

3 Responses to "Pengertian Featured Snippets di Google Search Engine"

  1. Thanks berat gan atas informasinya hehehe

    ReplyDelete
  2. suwun mas e maju terus ngeblog nya hehehehe. btw itu otomatis yak om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak kapan yak fandi guritno berubah namanya jadi soleh? Wahahhaa...

      Yang ana tahu itu otomatis mas fandi, gak bisa di bikin-bikin atau di buat-buat.

      Delete

If you find any errors in this article, please comment.