Artikel Blog yang di Edit Apakah Re-Fetch as Google Ulang?

Share:

FB Google+ Twitter

Artikel Blog yang di Edit Apakah Re-Fetch as Google Ulang?
Artikel yang sudah di edit dan posting ulang, apakah harus di re-fetch as google ulang? Atau dibiarkan begitu saja, ya?

Pernah berpikir dan bertanya demikian? Saya rasa beberapa diantara teman blogger pasti pernah berasumsi demikian.

Apakah karena blogspot.com yang diubah menjadi domain TLD harus di daftarkan ulang ke Google Webmaster Tools lantas teman-teman juga berpikir bahwa artikel yang di edit juga harus di re-fetch as Google ulang?

Begitulah asumsinya, dulunya saya pun juga demikian. Karena perubahan domain gratis ke berbayar maka artikel yang di edit pun juga harus di re-fetch as Google ulang.

Pengalaman Kontes SEO


Saya pernah mengikuti sebuah kontes SEO yang dibuat oleh suatu forum. Pada hari pertama, artikel saya berada di halaman kedua. Saya edit ulang agar ranking artikel juga naik, alhasil artikel pun masuk ke Page One urutan terakhir.

Saya edit kembali, esoknya ranking artikel malah anjlok, dan ujung-ujungnya semakin anjlok yang disebabkan semakin banyak web blog maupun situs saingan yang bertambah.

Artikel Blog yang di Edit Apakah Re-Fetch as Google Ulang?


Dari pengalaman saya diatas, bisa kita simpulkan bahwa mengedit artikel, konten atau posting blog itu memang penting untuk menaikkan ranking artikel, namun kita juga tidak perlu re-fetch as Google kembali.

Itu berdasarkan pengalaman saya. Intinya, tidak perlu re-fetch as Google sebab perubahan isi artikel juga terjadi dan terbaca secara otomatis oleh search engine Google.

Pengertian Fetch as Google


Pengertian apa itu fetch as Google adalah pendaftaran artikel terhadap mesin pencari agar artikel terbaca dengan mudah dan cepat oleh mesin pencari Google.

Tentunya, fetch as Google ini dilakukan setelah kita melakukan pendaftaran URL blog ke Google Webmaster Tools.

Perlu diperhatikan juga bahwa pendaftaran artikel ke daftar pencarian Google ini sangat penting, bagus dan bermanfaat, serta teknik SEO paling sederhana yang wajib dilakukan oleh blogger mana pun.

Ini opini dan pendapat saya terhadap pengalaman saya secara pribadi, bagaimana dengan Anda? Apakah pernah re-fetch as Google ulang?*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Tips Blogging

Thanks for reading Artikel Blog yang di Edit Apakah Re-Fetch as Google Ulang?. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

3 Responses to "Artikel Blog yang di Edit Apakah Re-Fetch as Google Ulang?"

  1. Saya setuju bro . ketika sebuah artikel sudah masuk daftar draft kemudian di publikasikan ulang itu sama dengan memperbaharui namun tidak perlu dilakukan feetch karena googlebot akan lebih mudah merayapi karena ada data tanggal dimana url artikel itu pernah di rayapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "artikel sudah masuk daftar draft " maksudnya agan nge-draft dulu, lalu dipublikasikan ulang, begitu?

      Terkait Fetch as Google ulang saya rasa memang tidak perlu, toh sudah terdaftar.

      Artikel ini:
      http://tipsseokiller.blogspot.co.id/2015/10/template-blogger-seo-high-ctr-adsense.html

      Sudah saya edit beberapa kali, perubahan di judul juga berubah, posisinya masih terasa page one #1 dengan urutan pertama.

      Delete
  2. ini yang saya cari-cari.. dari kemaren ane mikir apakah artikel yang sudah diedit apakah perlu difetch ulang apa tidak.. ane sempet seraching tapi gak ketemu. Ehh malah ketemunya pas liat-liat halaman blog ini. Thanks info bermanfaat gan.

    ReplyDelete

If you find any errors in this article, please comment.