4 Keuntungan Blog dengan PA dan DA yang Tinggi

4 Keuntungan Blog dengan PA dan DA yang Tinggi
Apa keuntungan dan kerugian blog, situs atau website dengan DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang tinggi dan berkualitas? Pengertian Domain Authority dan Page Authority.

Awalnya Pagerank dijadikan acuan oleh Google sebagai penilaian apakah situs tersebut berkualitas atau tidak. Nilainya sendiri dari 1 sampai 10, sedangkan DA dan PA dinilai dari persentase 0 sampai 100.

Kalau biasanya Pagerank memberikan update penilaian tiada jadwal yang pasti, sedangkan DA dan PA bisa kita cek tiap bulannya karena terus menerus mengalami perubahan. Yang pasti, semakin besar nilainya maka situs kita semakin bagus di SE.

Baca Juga: Pengaruh algoritma UX Factor pada ranking artikel di SERPs.

Saya sudah bahas terkait faktor naik dan turunnya nilai DA dan PA situs kita pada internal link diatas, di artikel tersebut juga dibahas cara meningkatkan skor atau nilai DA dan PA, serta cara mengecek nilai DA dan PA pada web blog kita.

4 Keuntungan Blog dengan PA dan DA yang Tinggi


Ada beberapa keuntungan yang kita peroleh apabila web blog, situs atau website kita memiliki nilai PA dan DA tinggi, salah satunya adalah semakin tinggi skor PA dan DA maka artinya semakin berkualitas web kita di SE.

Baca Juga: Pagerank Sudah Mati, Guys!

#1. Nilai Jual Blog yang Tinggi dan Mahal

Sangat jelas bahwa web yang memiliki PA dan DA tinggi memiliki nilai jual mahal yang sangat tinggi. Semakin tinggi nilainya, menuju pageone dan urutan #1 pun juga semakin mudah.

Artikel yang biasa-biasa saja kita buat pun bisa menempati halaman pertama Google dengan mudah. Tentu ini berimbas ke trafik organik yang kita dapatkan.

Kalau memang kita berniat menjual web tersebut juga memiliki harga yang mahal, harganya bisa mencapai puluhan juta dan bahkan ratusan juta. Kaskus misalnya, ratusan juta mungkin agak sulit diterima, tapi kalau miliyaran saya rasa wajar-wajar saja.

#2. Nilai Plus di "Mata" Google

PA dan DA itu sebagai bentuk penilaian web kita apakah bagus atau tidak. Jika SE Google memberikan nilai PA dan DA yang bagus kepada situs kita, maka segala kemudahan terkait SEO juga sangat gampang dilakukan.

Apapun keyword yang diketik oleh calon pengunjung, kemungkinan terbesar adalah artikel kita berada di halaman pertama, atau setidaknya halaman kedua. Dari sisi trafik organik, ini sangat menguntungkan!

Baca Juga: Fakta, Google Plus adalah Backlink Terbaik.

#3. Situs Kita Populer

Situs yang populer atau dikenal banyak masyarakat sudah pasti memiliki nilai PA dan DA yang tinggi. Terlepas dari topik blog yang dipakai, yang pasti apabila sebuah web memiliki PA dan DA bagus maka populer-lah situs tersebut.

#4. Apa Tanggapan Anda?

Disini saya beropini secara pribadi, saya juga menyarankan para pembaca atau pengunjung artikel juga turut berkontribusi memberikan pendapatnya. Mana tahu ada yang kurang, tul gak? ;)

Bagaimana pendapat Anda? Apa yang Anda pikirkan jika sebuah web blog, situs atau website memiliki nilai PA dan DA yang tinggi? Apa sisi keuntungannya? Selamat menjawab.*

2 Responses to "4 Keuntungan Blog dengan PA dan DA yang Tinggi"

  1. Nilai jual tinggi dan banyak orang yang menyukai untuk memasang iklan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, sesuai no 3 diatas. Kalau situs sudah populer pasti banyak yang berniat mau pasang iklan. Ini pun di dukung SEO Offpage (Sosial Media) dan trafik organik :)

      Delete

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).