5 Sedikit Perubahan Tampilan pada Blog SEO Killer

5 Sedikit Perubahan Tampilan pada Blog SEO Killer
Pengertian apa itu passion adalah minat, hobi, kesukaan, dan rela menghabiskan banyak waktu atau uang untuk melakukan kegiatan tersebut. Itulah passion.

Sama seperti ngeblog, orang yang ngeblog yang telah berhasil meraih penghasilan jutaan rupiah dari blog itu adalah salah satu bentuk passion. Ngeblog itu bukan sembarang karena membutuhkan tekat, niat dan kemauan yang kuat, terutama hobi dan minat kita terhadap bidang tersebut.

Seperti blogger lainnya yang memiliki blog, situs atau website, salah satu passion saya adalah ngeblog atau blogging. Saya suka mengetik tapi tidak untuk menulis ;) apa bedanya mengetik dan menulis? Entahlah.

SEO Killer Mengalami Perubahan Kecil

Ada beberapa perubahan tampilan pada blog seo killer, tidak banyak, hanya sedikit. Secara garis besar, tampilannya tetap sederhana. Template blog terdiri dari 2 kolom, satu untuk daftar artikel dan bagian sisi (sidebar) untuk widget.

Ada juga beberapa kategori (label) yang saya tambahkan, mungkin saat ini belum terpikirkan tapi akan saya tambahkan, terutama kategori yang menyangkut soal teknologi.

Perubahan ini saya lakukan untuk "penyegaran" untuk meningkatkan niat, minat dan hobi saya untuk ngeblog. Saya butuh tampilan baru, mengingat kita juga sudah memasuki tahun baru. Optimasi SEO pada blog ini juga sudah dikembangkan sebaik dan sekuat mungkin sehingga menghasilkan optimasi SEO yang berkualitas dan aman.

Saat ini, mungkin artikel ini saja yang saya tulis. Ada ratusan artikel yang harus saya perbaharui, tentu saja untuk meningkatkan SEO artikel di SERP, lagian juga ada beberapa gambar yang saya ganti yang tidak berhubungan dengan Google Image.

Katanya sih... gambar atau foto bersumber Google yang kita pasang di artikel blog itu tidak akan di terima oleh Google AdSense, kemungkinan sih, bisa jadi ya. Maka dari itu, ada banyak artikel yang harus di edit.

Selengkapnya, ini 5 sedikit perubahan tampilan blog pada situs SEO KILLER agar makin maknyus dan enak di pandang, di akses karena kecepatan loading blog, dan beragam dukungan lainnya.

5 Sedikit Perubahan Tampilan pada Blog SEO Killer


#1. Font atau Jenis Roboto

Awalnya blog ini menggunakan font Arial, lalu berganti font menjadi Raleway, Lato dan kembali lagi ke Arial, kemudian saya ubah ke Nunito Sans ('Nunito Sans', sans-serif). Pada akhirnya, pilihan font pun jatuh pada pilihan Roboto ('Roboto', sans-serif).

Teman-teman blogger lainnya boleh mengecek di Google Font, dengan sub-kategori Sans-Serif. Cara pemasangan atau pergantian jenis font pun sangat mudah untuk dilakukan.

1. Masuk ke template blogger, temukan kode //<![CDATA[
2. Biasanya, pasti ada kode seperti ini:

loadCSS("https://fonts.googleapis.com/css?family=Open+Sans+Condensed:700|Roboto");loadCSS("//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.3.0/css/font-awesome.min.css")

Nah, kode utamanya adalah Open+Sans+Condensed:700 dan Roboto (dipisah oleh huruf | tegak garis lurus di keyboard). Untuk pemasangan jenis huruf yang ditampilkan nantinya, cari kode yang berhubungan dengan font awal, di copas deh dengan kode font-family nya.

Contohnya ya, kode CSS Roboto, nah kode untuk font-family nya itu adalah 'Roboto', sans-serif. Oh iya, kalau mau pasang banyak kode CSS utama, dipisahkan dengan garis tegak lurus ya, yakni |.

Untuk kode 700 itu adalah ketebalan tulisan untuk kode CSS utama dari Open+Sans+Condensed. Ya gitu-gitulah, kalau di coba-coba pasti mengerti. Intinya jangan takut mencoba, kalau gagal coba lagi. Usahakan otodidak, kalau tidak memungkinkan coba minta bimbingan dari blogger yang lebih paham.

#2. Menghapus Kode-Kode tidak Penting

Setelah di cek dan ricek, ternyata banyak kode template yang tidak terpakai di template blog ini. Sebagian saya Compress untuk "mempersempit" kode agar tidak kepanjangan dan tidak memakan banyak loading blog, sehingga nantinya lebih Fast Loading.

Bahkan, MENU tampilan responsive di mobile friendly pun bermasalah. Sudah saya setting dan saya hapus kodenya. Sekarang sudah FIX dan oke, tidak bermasalah lagi.

#3. Menghapus Widget

Widget "komentar terbaru" sebenarnya tidak penting-penting banget, tapi di tampilan widget komentar tersebut muncul judul artikel di blog ini. Secara tidak langsung, itu memperkuat SEO. Ini menurut saya, yaaa.

Beberapa widget lainnya yang saya hapus adalah:

  1. Widget Komentar Terbaru
  2. Widget Berdasarkan Label/Kategori 2 buah

#4. Penambahan Kategori atau Label

Penting tidak penting, tergantung kita juga. Saya membutuhkan pembahasan terbaru terkait teknologi. Jadi, otomatis membutuhkan penambahan kategori agar artikel saya semakin banyak, sehingga View dan Pageview pun meningkatkan, dan juga untuk memperkecil Bounce Rate blog.

Yah, tujuannya sih ujung-ujungnya agar blog kita semakin maknyus di SERP. Semakin mudah tampil di SERP semakin tinggi ranking blog kita, ini juga berkaitan erat dengan Page Authority dan Domain Authority. Keren dah pokoknya kalau paham.

Baca Juga: Cara Mengoptimalkan Penghasilan AdSense.

#5. Google AdSense Dihapus

Sampai detik ini saya tidak punya akun Google AdSense pribadi, lagi pula yang selama ini saya pakai adalah JV Adsense. Untuk meningkatkan performa blog, saya terpaksa menghapus iklan AdSense.

Dalam waktu dekat juga saya akan mengajukan ulang permintaan atau pendaftaran Google AdSense yang pernah di tolak berkali-kali, dan bahkan di Php-in selama berbulan-bulan. Hmm.*

0 Response to "5 Sedikit Perubahan Tampilan pada Blog SEO Killer"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).