Penyebab tombol Daftar Google AdSense TIDAK AKTIF

Note: Blog ini sedang dalam masa pengembangan, baik dari segi SEO maupun artikel. Mohon maaf apabila gambar tidak tersedia untuk saat ini, - 10 Februari 2018.
Penyebab tombol Daftar Google AdSense TIDAK AKTIF

Posting yang kita bahas kali ini ialah bukan tentang tombol AdSense tidak ada atau menghilang, melainkan tombol Google AdSense yang tidak bisa diklik atau tidak aktif!

Singkatnya, posting ini tidak membahas tentang perubahan bahasa dari Bahasa Indonesia ke United Kingdom, bukan itu yang kita bahas kali ini bosque...

Hmm... kenapa ya?!

Pada laman "Earning" ada tombol "Signup for AdSense", apabila kita KLIK memang tidak berfungsi sama sekali.

Setelah saya cari tahu, memang benar bahwa Google telah memberlakukan TOS terbaru yang menyatakan ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi seperti blog harus memiliki umur yang cukup, jumlah konten harus memadai, usia pendaftar AdSense harus diatas 18 tahun serta web blog, situs atau website yang didaftarkan ke AdSense harus ramai dari pengunjung.

Dari sekian banyak desas-desus yang berseliweran, satu hal lagi yang harus dipatuhi yakni blog harus konsisten dalam mengupdate artikel per artikel secara berskala.

Baca Juga: Memahami Apa itu Otorisasi pada Situs, Web Blog maupun Website.

Cara Mengatasi tombol Daftar Google AdSense agar Bisa di Klik


#1. Umur Blog yang Cukup

Cara terbaik yang bisa dipilih adalah menunggu waktu yang ditentukan oleh blogger sendiri. Nggak diketahui pasti berapa lama waktu yang ditetapkan, ada yang sebulan dan bahkan ada yang sampai 6 bulan baru benar2 tombol tsb bisa diklik.

Penyebab tombol Daftar Google AdSense TIDAK AKTIF

#2. Memperbanyak Artikel di Blog

Cara lainnya adalah dengan terus menerus membuat artikel terbaru di blog. Usahakan posting paling banyak 5 buah artikel dalam satu hari agar blogger yakin untuk secepatnya mengaktifkan tombol AdSense tsb.

Baca Juga: Faktor Tinggi dan Rendahnya Penghasilan AdSense

#3. Usia yang Cukup

Kalo situ belum cukup umur mungkin ada baiknya meminjam akun Google+ milik saudara sendiri yang lebih tua. Atau memalsukan identitas kita dengan menua-nuakan diri sendiri pada profil pendaftaran pembuatan akun Google+.

Tapi ini sangat beresiko karena bagaimana pun juga Google jauh lebih pintar dari pada kita. Saran saya lebih baik menunggu waktu yang tepat ketika umur sudah cukup dewasa.

#4. Web Blog harus Ramai

Ini yang paling sulit karena kita harus mengalahkan ratusan ribuan blogger yang menempati SERPs. Kita harus mencapai Page-One untuk mendapatkan trafik blog yang tinggi.

Untuk urusan SEO alangkah baiknya buka kategori SEO pada laman blog saya ini, pelajari satu per satu dan tanyakan apabila ada hal yang kurang dimengerti.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Google AdSense Premium

Solusi terbaik yang bisa saya berikan adalah bersabar karena sabar adalah kunci kesuksesan dan keberhasilan. Mungkin hanya itu saja. Jika ada yang kurang, bisa ditambahkan di kolom komentar blog.*

Labels: Google AdSense

Thanks for reading Penyebab tombol Daftar Google AdSense TIDAK AKTIF. Semoga berguna, Gan!

7 Komentar untuk "Penyebab tombol Daftar Google AdSense TIDAK AKTIF"

mantap gan infonya,,

tetapi yang membuat binggung saya adalah

- blog sudah berumur 120 hari
- jumlah posting 135 artikel
- Pengunjung 450-550 / hari PV 900-1100 / hari Versi Histats

mohon pencerahannya...

Tentang tombol daftar adsense yang tidak bisa di klik saya punya pengalaman yg sedikit berbeda gan.. Blog saya yg cuma berisi satu buah artikel dan satu halaman about yg dibuat sekitar bulan maret 2015 tombol adsensenya sudah aktif alias bisa di klik.. Dari pengalaman tersebut saya ambil kesimpulan kalo sistem google mungkin hanya mendeteksi umur blog saja (dihitung mulai dari pertama kali publish artikel). itu cuma pengalaman saya aja gan, mungkin yg lainnya beda..

Bro, saya mau tanya.
Misalkan saya punya 2 blog dalam 1 email, blog 1 dan blog 2. Dan misalkan juga saya sudah daftar Google AdSense + sudah diterima, lalu saya mau pasang kode iklan di semua blog yang saya miliki boleh ngga? Atau hanya bisa di pasang pada 1 blog? Mohon jawabannya :)

Boleh asalkan akun adsense mas adalah non hosted account. Jangan lupa, fetch alamat URL blog tersebut dibilah menu akun adsense agar pendapatannya terhitung.

Saya 300 artikel yang punya pengunjung 2000 dengan 4000 pageviews saja belum diterima hahaha...

Tq mas yayat buat pengalamannya.
Berguna banget buat materi saya dikemudian hari :)

Kalau misalkan akun AdSense nya itu bersifat Hosted, bisa kok iklannya ditempatkan di blog2 gratisan blogspot lainnya, akan tetapi tidak bisa dipasang di blog yang sudah berdomain TLD.

Gunakan anonymous kalau tidak punya Google+ Account.

Back To Top