Fakta SEO: Menyewa Jasa SEO, Perlu atau Tidak sih, Bro?!

Note: Blog ini sedang dalam masa pengembangan, baik dari segi SEO maupun artikel. Mohon maaf apabila gambar tidak tersedia untuk saat ini, - 10 Februari 2018.
Fakta SEO: Menyewa Jasa SEO, Perlu atau Tidak sih, Bro?!

Diberbagai media sosial dan media online, kita sering melihat iklan promo jasa SEO Indonesia termurah, terpercaya, dan terbaik.

Permasalahannya adalah apakah kita harus menyewa jasa SEO untuk meningkatkan trafik web blog, situs atau website bagi SERPs?

Bagi saya pribadi, jawabannya adalah 50:50, - tergantung bagaimana dengan kitanya.

Kenapa tergantung dengan kitanya? Setidaknya, ada 3 cara yang bisa kita lakukan disini. Bekerja dengan cara sendiri, memanfaatkan Google AdWords, atau memang menyewa jasa SEO.

Fakta SEO: Menyewa Jasa SEO, Perlu atau Tidak sih, Bro?!


Kalau blog Anda berisi artikel yang tidak penting2 banget, seperti perjalanan hidup pribadi, sebaiknya bekerjalah dengan cara sendiri.

Sedangkan untuk bisnis usaha online, usahakan atau upayakan untuk menggunakan Google AdWords.

Fakta SEO: Menyewa Jasa SEO, Perlu atau Tidak sih, Bro?!

Lalu, bagaimana dengan menyewa jasa SEO, bro?!

Bagi saya pribadi, jasa SEO tidak penting, sangat tidak penting. Buang2 uang.

Secara pribadi, saya lebih memilih "bekerja dengan sendiri" karena dari situlah saya mendapatkan pengalaman berharga (ilmu otodidak), dan juga menggunakan Google AdWords karena aman dan pasti.

Kalau ilmu otodidak, saya akui setiap orang punya kapasitasnya masing2, karena ilmu SEO itu tidak pasti, terus berubah2... Nalar, wawasan dan pengetahuan kita bakal di uji banget.

Kalau tidak mampu? Solusinya ya Google AdWords.

Begini... selama kita masih bisa dan mampu untuk belajar secara otodidak, kenapa juga harus menyewa jasa SEO? Gitu, lho...! :)

Lagi pula, menurut info-info yang berkembang di sebuah Forum, dikatakan kalau menyewa jasa SEO itu berbahaya bagi situs web. Rawan di Banned. Optimasinya sangat berlebihan. Ya, kan namanya juga instan :)

Kalau pun pada akhirnya keukeuh ingin menyewa jasa SEO, saya tidak melarang kok. Itu hak Anda.

Saya sarankan, konsultasikan terlebih dahulu sama praktisi SEO-nya sebelum kesepakatan berdua dilakukan. Katakan bahwa Anda ingin teknik dan strategi SEO yang diterapkan nantinya, tidak berlebihan.

Nah! Perlu atau tidak ya menyewa jasa SEO situs web? Bagi saya tidak perlu, tidak penting. Bagi Anda, mungkin itu penting. Gudlak.*

Labels: SEO

Thanks for reading Fakta SEO: Menyewa Jasa SEO, Perlu atau Tidak sih, Bro?!. Semoga berguna, Gan!

0 Komentar untuk "Fakta SEO: Menyewa Jasa SEO, Perlu atau Tidak sih, Bro?!"

Gunakan anonymous kalau tidak punya Google+ Account.

Back To Top