5 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Orang

Note: Blog ini sedang dalam masa pengembangan, baik dari segi SEO maupun artikel. Mohon maaf apabila gambar tidak tersedia untuk saat ini, - 10 Februari 2018.
5 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Orang

Dari sekian banyaknya topik tentang Google AdSense, tidak ada satu pun situs web yang saya temukan yang membahas fakta-fakta Google AdSense.

Ya! Sejak artikel ini di rilis bulan April 2016 lalu. Sekarang? Sudah banyak tuh yang membahas fakta-fakta Google AdSense.

Benar bahwasanya Google AdSense itu adalah salah satu ladang bisnis terbaik, terpercaya dan menjanjikan hingga detik ini. Google AdSense pun di anggap bisnis online terbaik di muka bumi.

Cukup membuat web blog, situs atau website, membuat konten, lalu mendaftarkan web blog ke Google AdSense. Kalau di terima, Alhamdulillah.

Begitu juga dengan YouTube. YouTube juga bisa dipasangkan dengan unit iklan Google AdSense. Apalagi YouTube lebih menjanjikan dibandingkan situs web.

Pertanyaan, segampang itukah? Tidak, Gan! Nggak segampang itu di terima oleh Google AdSense. Itu salah satu fakta yang harus Anda ketahui. Terus apa fakta lainnya?

5 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Orang


#1. Di Terima Google AdSense itu Beruntung

Nggak semua web blog mudah mendapatkan akun Google AdSense hosted, apalagi yang Non-Hosted.

Yang hosted saja sudah mati-matian pun, belum tentu di terima (Approve), apalagi yang Non-Hosted (Full Approve) karena harus melewati 2 masa kualifikasi kelayakan situs web.

Faktanya ada sebuah situs web bagus dan banyak artikelnya, tapi di tolak oleh Google AdSense. Ada juga blog yang biasa-biasa saja, tapi malah di terima Google AdSense dengan gampang.

5 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Orang

#2. Google AdSense tentang Passion

Ngeblog bisa di bilang merupakan hobi yang terbayarkan. Cukup menulis atau membuat konten, maka kita akan menerima banyak pemasukan.

Semakin banyak konten yang kita buat, semakin besar persentase penghasilan yang kita peroleh dari Google AdSense.

Nah! Ngeblog itu butuh waktu, tenaga, niat dan pikiran. Nggak ada yang instan di dunia Blogger (kecuali beli akun Google AdSense atau mengikuti JV Google AdSense).

Namun, kalau ngeblog sudah menjadi bagian dari Passion; waktu, tenaga dan pikiran bukanlah masalah. Sing penting NULIS.

Permasalahan duit, bagaimana Gan?! Duit belakangan, mah! Ada duit ya bersyukur, tidak dapat juga tidak apa-apa kok! :)

Baca Juga: Memahami Jenis-Jenis Iklan Google AdSense

#3. Google AdSense Account Mudah di Banned (YouTube)

Akun Google AdSense itu mudah dibanned, kecuali Situs Web. Di YouTube, seluruh video kita sangat rentan untuk ditangguhkan (Suspend), apalagi di Banned.

Meski pun demikian, bukan berarti web blog kita tidak rentan. Rentan kok... tapi tidak serentan main AdSense di Youtube.

Tetap berhati-hati untuk tidak menyalahi aturan dan ketentuan yang diberlakukan oleh Google pada program periklanan Google AdSense mereka.

#4. Pembayaran yang Mudah

Pembayaran hasil Google AdSense mudah dan banyak pilihan, melalui kantor pos bisa, menggunakan rekening bank juga bisa.

Tanggal waktu pengambilan uang hasil dari Google AdSense pun juga tepat waktu.

Lebih dari itu pembagian hasilnya pun sangat tepat dan detail, informasinya tertera secara detail di dashboard Google AdSense.

Penghasilannya juga berdasarkan jenis akun Google AdSense tersebut. Kalau Hosted, perbandingannya 40 : 60; sedangkan untuk Non-Hosted 100% Full untuk kita semua.

#5. Google AdSense Non-Hosted

Terkhusus untuk akun Non-hosted, akun jenis ini bisa digunakan untuk banyak web blog, situs atau website. Berbeda dengan Hosted yang hanya bisa digunakan untuk banyak blog tapi domainnya "Blogspot" (Gratis).

Baca Juga: Pengertian Template Blog AdSense Ready

Itulah sedikit fakta-fakta tentang Google AdSense, mitos, fakta unik dan menarik terkait Google AdSense yang jarang diketahui banyak orang lain.

Catatan: Artikel ini sudah direvisi mengingat banyaknya blogger lain yang melakukan copy & paste artikel ini secara mentah-mentah. Terima kasih, Coeg.

Labels: Google AdSense

Thanks for reading 5 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Orang. Semoga berguna, Gan!

0 Komentar untuk "5 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Orang"

Gunakan anonymous kalau tidak punya Google+ Account.

Back To Top