2 Cara Menghitung Jumlah Kata dan Karakter (Huruf) di Artikel Blog

Note: Blog ini sedang dalam masa pengembangan, baik dari segi SEO maupun artikel. Mohon maaf apabila gambar tidak tersedia untuk saat ini, - 10 Februari 2018.
2 Cara Menghitung Jumlah Kata dan Karakter (Huruf) di Artikel Blog

Gimana sih cara menghitung jumlah kata, karakter dan huruf di posting, artikel atau konten blog?

"Blog yang menyajikan posting berkualitas sudah pasti panjang. Namun, artikel yang panjang belum tentu berkualitas," begitu kata Search Engine Google.

Melalui algoritma UX Experience yang dimiliki SE Google, Crawler mesin pencarinya akan mengumpulkan banyak data terhadap suatu posting blog untuk menentukan apakah artikel tersebut layak di peringkat pertama atau tidak.

Mangka dari itu, buatlah konten sebaik mungkin. Pastikan isi postingan blog tersebut berguna, berisi banyak informasi dan bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Alasan Kenapa Blog tidak Perlu Memasang Sitemap (Daftar Isi)

2 Cara Menghitung Jumlah Kata dan Karakter (Huruf) di Artikel Blog


Cara terbaik untuk meyakinkan diri sendiri apakah tulisan kita sudah "pantas" dianggap adalah menghitung jumlah kata, paragraf maupun karakter (huruf) yang ada di artikel blog.

Disini kita bisa menggunakan Microsoft Word untuk semua versi. Ah, mainstream dong, ya! :) Kenapa nggak nyoba yang versi Online? Gengsi dong, haha...

2 Cara Menghitung Jumlah Kata dan Karakter (Huruf) di Artikel Blog

Manfaatkan kedua situs di bawah ini, situs web yang menyediakan fitur Count Word of Text & Correct Writing:

1. https://wordcounter.net/
2. https://wordcounttools.com/

Kedua situs layanan tersebut bakal menghitung berbagai hal yang dianggap penting seperti jumlah kata, karakter, huruf dan paragraf sekali pun.

Baca Juga: Selesai Mengedit Artikel, Harus Refetch as Google Ulang?

Lebih dari itu juga, tools di atas mampu memberikan informasi kemungkinan di baca melalui hati dan mulut untuk beberapa detik.

Apalagi adanya penghitung Keyword Density dari suatu kata dan mengenali kata-kata unik yang tidak tercatat sebagai bahasa asli (seperti bahasa slang).

Labels: Tips Blogging

Thanks for reading 2 Cara Menghitung Jumlah Kata dan Karakter (Huruf) di Artikel Blog. Semoga berguna, Gan!

0 Komentar untuk "2 Cara Menghitung Jumlah Kata dan Karakter (Huruf) di Artikel Blog"

Gunakan anonymous kalau tidak punya Google+ Account.

Back To Top