Cara Mengubah Warna Tulisan dan Background di Command Prompt (CMD)

Note: Blog ini sedang dalam masa pengembangan, baik dari segi SEO maupun artikel. Mohon maaf apabila gambar tidak tersedia untuk saat ini, - 10 Februari 2018.
Dengan adanya command prompt atau CMD, semua pekerjaan di Windows tampak lebih mudah. Kita bisa mengatur hal-hal tertentu yang sebenarnya sulit menjadi mudah.

Nah, kebiasaan bagi user yang sering menggunakan CMD, kita seringkali merasa sakit mata atau perih apabila melihat CMD terlalu lama. Selanjutnya, mata akan mengalami halusinasi kode-kode CMD mengikuti kemana mata kita memandang.

Cara Mengubah Warna Tulisan dan Background di Command Prompt (CMD)

Yaahh walau pun tidak bisa dihindari, tapi kita bisa mencoba mengubah warna tulisan dan warna background command prompt (CMD).

Kali saja, setelah warna tampilan CMD-nya diubah, mata kita agak lebih nyaman. Inilah cara mengubah dan mengganti warna tulisan di CMD dan warna background di command prompt Windows.

Cara Mengubah Warna Tulisan dan Background di Command Prompt (CMD)


1. Tekan tombol Windows dan R secara bersamaan
2. Masukkan kode "cmd" > ENTER
3. Klik kanan pada bagian tab CMD > Properties
4. Silahkan diatur sesuai keinginan

Nah, setelah kita masuk ke bagian Properties, kita akan melihat Options, Font, Layout dan Colors untuk memilih dan menentukan tampilan CMD bagaimana nantinya. Semoga berguna.*

Labels: Software

Thanks for reading Cara Mengubah Warna Tulisan dan Background di Command Prompt (CMD). Semoga berguna, Gan!

0 Komentar untuk "Cara Mengubah Warna Tulisan dan Background di Command Prompt (CMD)"

Gunakan anonymous kalau tidak punya Google+ Account.

Back To Top