Cara Blokir Iklan Google AdSense yang tidak Diinginkan

Cara Blokir Iklan Google AdSense yang tidak Diinginkan
Google telah menjelaskan bahwa mengeklik iklan sendiri adalah pelanggaran kebijakan program Google AdSense.

Ada 2 alasan sih kenapa orang mengeklik iklannya sendiri; pertama karena iseng dan tidak tahu bahwa itu pelanggaran; dan yang kedua untuk mengetahui link URL iklan tersebut.

Ya kita tahu beberapa blogger tidak senang dengan tampilan iklan yang ditampilkan oleh Google AdSense sendiri.

Dulu sih ada fitur dan layanan untuk mencekal atau memblokir suatu iklan. Masalahnya adalah iklan tersebut tidak mungkin di klik karena itu pelanggaran, tapi bagaimana mungkin bisa mengetahui link URL kalau tidak di klik padahal tujuannya untuk memblokir iklan. Bingung, kan?

Baca Juga: MCN Terbaik sebagai Alternatif Google AdSense

Misalnya web blog, situs atau website tentang keagamaan tapi tayangan iklannya malah hal2 yang berkebalikan dari kebaikan. Nah itu salah satu contohnya.

Cara Mencekal Iklan Google AdSense yang tidak Diinginkan


Pada akhirnya Google pun mengeluarkan layanan terbaru mereka untuk publisher AdSense yakni pilihan untuk blokir tayangan iklan yang tidak ingin ditampilkan di situs.

Bisa dikatakan inilah cara terbaru memblokir iklan AdSense!

1. Masuk ke akun AdSense
2. Allow & Block Ads > Atur sesuai keinginan
3. Ok, selesai!

Disini kita akan melihat banyak kategori iklan yang bisa kita munculkan atau tampilkan; serta kategori iklan yang bisa kita blokir karena tidak sesuai dengan tema blog.

Cara Blokir Iklan Google AdSense yang tidak Diinginkan

Yang pasti pada laman "Allow & Block Ads" ini mengizinkan atau mencekal suatu iklan berdasarkan kategori atau label, baik yang kategori umum maupun yang kategori yang sensitif.

Baca Juga: Memahami Authories Verified Sites pada Google AdSense

Nah kalau dulu mungkin kita akan sangat kesulitan sekali. Bahkan tidak ada cara lain selain mengeklik kanan (klik kanan mouse) dan mencari link URL dari iklan tersebut, dan selanjutnya domain dari si pengiklan tadi kita daftarkan ke pencekalan situs.

Apakah mencekal unit iklan Google AdSense berdampak bahaya atau efek buruk pada akun AdSense kita, misalnya di banned atau ditangguhkan?

Jawabannya tidak berbahaya sama sekali, namun dari sisi penilaian penghasilan / pendapat relatif berdasarkan centang OK atau tidaknya pada kategori yang kita pilih2 tadi.

Tidak perlu mencekal semua atau sebagian besar kategori iklan, baik itu alasannya karena CTR atau RTK nya yang rendah, atau pun CPC dan BPK nya yang kecil.

Baca Juga: Pengalaman Diterima Google AdSense

Yang perlu diperhatikan adalah cukup memblokir iklan yang dirasa tidak penting2 banget dan bertolak belakang dengan topik blog. Contohnya ya itu tadi, tema blog tentang agama tapi penayangan iklannya tentang "keterbelakangan". Nah itu dia.*

Labels: Google AdSense

Thanks for reading Cara Blokir Iklan Google AdSense yang tidak Diinginkan. Please share this article.
1 Komentar untuk "Cara Blokir Iklan Google AdSense yang tidak Diinginkan"

Mauk akal, Gan...
Thnaks... Artikelnya sangat bermanfaat...

Situs sedang dalam masa pengembangan; banyak gambar yang error. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu bertanya. OOT? Siyap!

SEO Kraken Premium Blogger Template