2 Kalimat paling Ngena di Hati para Blogger Junior dan Senior

2 Kalimat paling Ngena di Hati para Blogger Junior dan Senior
Sudah berapa lama ngeblog, gan? Sehari, sebulan, setahun atau berabad2 barangkali?

Nggak deng, saya bercanda.

Sudah pernah blogwalking? Apa itu blogwalking? Blogwalking itu adalah seseorang yang berprofesi sebagai blogger main2 dan (bisa jadi) meninggalkan komentar terbaiknya di salah satu artikel yang sedang dibaca.

Blogwalking itu bagus. Setidaknya menambah ilmu pengetahuan kita tentang dunia blogger. Saya pun baru2 saja menemukan realita nyata tentang blogger. Yap, topiknya ada 2 poin.

Baca Juga: Paradigma Blogger Indonesia: Menghasilkan Uang dari Blog

2 Kalimat paling Ngena di Hati para Blogger Junior dan Senior


#1. Peringkat SERPs vs Trafik Blog

Salah satu kutipan terbaik dari Darmawan, ahli di bidang SEO dan marketer yang saya akui sampai detik ini, pernah menyatakan bahwa:

“Peringkatnya naik bukan karena social share. Social share-nya yang jadi banyak karena peringkatnya tinggi.”

Jadi arti dan maknanya adalah suatu kondisi dimana sebuah web blog, situs atau website memiliki ranking tinggi di SERPs. Bisa dibilang SEO dan artikel dari situs tersebut sangat bagus, tepat dan akurat.

Karena rankingnya tinggi (menempati Page One), otomatis banyak pengunjung. Karena artikelnya menarik, para pembaca pun share tulisan itu ke sosial media mereka.

#2. Topik Tutorial Jangan Bertele-tele

“Kalau topiknya cukup dibahas dengan singkat, jangan dipanjangkan. Kalau topiknya butuh penjelasan yang panjang, tuntaskan hingga selesai”.

Mantap! Saya tahu kenapa tulisan bertopik tutorial kebanyakan bertele2 di awal artikel, di tengah dan di akhir artikel. Tujuannya untuk penempatan long tail keyword (LTK) di dalam artikel.

Jadi semakin banyak kata kunci panjang (LTK), semakin mudah nongol di Page One.

Tahu kenapa blogger yang demikian memasang banyak LTK di dalam artikel tersebut? karena tiap2 para calon atau pengunjung blog mengetikkan keyword yang berbeda2 tapi tujuannya ke satu konten, artikel atau posting blog.

Baca Juga: 12 Potensi Profesi Blogger bagi Generasi Muda Indonesia

Kesimpulannya adalah jangan terlalu memaksakan SEO. SEO sendiri terbagi dua, ON Page dan OFF Page. Seimbangkan kedua metode SEO tersebut sehingga hasilnya lebih maksimal.

Dan untuk blog bertopik tutorial, upayakan dan usahakan untuk tidak terlalu bertele2 atau membuang2 waktu dengan "omong kosong" di dalam posting blog. Toh, para pembaca juga bakal skip tulisan itu, pasti langsung ke tutorialnya. Ya, gak?

Labels: Blogger

Thanks for reading 2 Kalimat paling Ngena di Hati para Blogger Junior dan Senior. Please share this article.
0 Komentar untuk "2 Kalimat paling Ngena di Hati para Blogger Junior dan Senior"

Situs sedang dalam masa pengembangan; banyak gambar yang error. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu bertanya. OOT? Siyap!

SEO Kraken Premium Blogger Template