Ngeblog itu Mudah, tapi Menulis adalah Bagian yang Paling Sulit

Ngeblog itu Mudah, tapi Menulis adalah Bagian yang Paling Sulit
Ngeblog atau blogging itu sebenarnya bisa dilakukan oleh banyak orang dalam satu waktu, tapi menulis adalah bagian yang paling sulit dalam aktifitas blogging.

Ya Anda tidak salah baca. Setelah saya lihat-lihat alias blogwalking, masih banyak gaya penulisan yang kacau balau.

Contohnya masih ada yang main singkat-singkatan, tidak sesuai EYD atau pedoman bahasa Indonesia, dan yang lebih parahnya lagi salah mengartikan sebuah istilah atau definisi.

Dalam kasus ini saya mengambil sample situs web atau contoh blog yang memuat isi atau posting tentang konspirasi.

Pada blog yang bertemakan "konspirasi", tentu tidak jauh dengan istilah-istilah yang sering digunakan seperti Liberalisme, Komunisme, Imperialisme, Isolasionisme, Proteksionisme, Non-Intervensionisme, Unilateralisme, Doktrin dan masih banyak lagi.

Kebanyakan blogger yang memuat isi artikel tentang "konspirasi", masih belum paham tentang istilah yang demikian, tapi anehnya berani memuat isi posting yang demikian pula.

Itulah alasan kenapa menulis itu sulit, karena kita tidak menguasai bidang tersebut.

Melalui tulisan ini pula, saya sarankan untuk Anda agar menulis artikel blog yang memang Anda kuasai selama ini. Jika Anda masih mempelajari suatu hal, silahkan pelajari terlebih dahulu.

Apabila sudah cukup yakin dengan kemampuan Anda, silahkan buat dan posting artikel yang Anda mau. Itulah sedikit "kultum" tentang ngeblog itu mudah, tapi menulis adalah bagian yang paling sulit. Semoga berguna.*

Labels: Blogger

Thanks for reading Ngeblog itu Mudah, tapi Menulis adalah Bagian yang Paling Sulit. Please share this article.
0 Komentar untuk "Ngeblog itu Mudah, tapi Menulis adalah Bagian yang Paling Sulit"

Situs sedang dalam masa pengembangan; banyak gambar yang error. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu bertanya. OOT? Siyap!

SEO Kraken Premium Blogger Template