Cara mengatasi ERROR Sitemap XML di Google Webmaster Tool

Lagi dan lagi, blog yang baru saja saya buat bermasalah, sitemap.xml blog error ketika mau di submit ke Google Webmaster Tools.

Muncul pesan "Errors: Missing XML Tag." Pada deskripsnya muncul informasi, "This required tag is missing. Please add it and resubmit". Issuses Count berjumlah 1 (satu), dan Example: Parten Tag: urlset; Tag: url.

Lihat gambar dibawah ini:

Cara mengatasi ERROR Sitemap XML di Google Webmaster Tool

Kronologisnya, blog baru saja dibikin. Nggak ada artikel atau posting di blog sama sekali, hanya laman (static page) yang baru saja dibikin.

Saya sendiri juga udah Googling, nggak nemu jawaban yang tepat. Terpaksa harus mengobservasi pribadi, lagi dan lagi.

Cara mengatasi ERROR Sitemap XML di Google Webmaster Tool


Akhirnya setelah menguji dan mengobservasi, ternyata penyebab sitemap.xml error ketika di submit adalah blog masih dalam keadaan kosong, tidak ada posting di blog sama sekali.

Maka dari itu, setelah saya coba memposting satu buah artikel, lalu melakukan re-submit sitemap.xml di Google Webmaster, langsung FIX. Berhasil.

Singkatnya, cara agar error sitemap.xml bisa diperbaiki ialah posting satu buah artikel saja. Lalu lakukan re-submit kembali. Semoga berguna.*

Labels: Desain Blogger

Thanks for reading Cara mengatasi ERROR Sitemap XML di Google Webmaster Tool. Please share this article.
0 Komentar untuk "Cara mengatasi ERROR Sitemap XML di Google Webmaster Tool"

Situs sedang dalam masa pengembangan; banyak gambar yang error. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu bertanya. OOT? Siyap!

SEO Kraken Premium Blogger Template