SEO Kraken Premium Blogger Template

Penyebab Iklan Google AdSense Kadang Muncul, Kadang Hilang

Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Minna wa Minkum Taqabbalallah. Saya atas nama Arief Ghozaly, Penulis sekaligus Pemilik SEO Killer Tips, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1349 H. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir & Bathin.
Loading...
Penyebab Iklan Google AdSense Kadang Muncul, Kadang Hilang

Apa sih penyebab iklan Google AdSense kadang ada, kadang hilang?

Dalam beberapa hari terakhir ini, blog seo killer sudah mengganti 4 kali template blogger dengan rincian 2 hari per template.

Template-template blog yang saya maksud ialah Infinite Premium Blogger Template, MagOne Premium (Sneeit), dan yang terakhir adalah Sang SEO Premium.

Dari kejadian tersebut, awalnya saya berasumsi kalau keseringan ganti template blog membuat iklan AdSense kadang muncul dan kadang hilang.

Ternyata, asumsi saya itu SALAH. Pertanyaannya, apa yang menjadi penyebab iklan Google AdSense kadang ada, kadang hilang yang sebenarnya?

Baca Juga: Kesalahpahaman tentang Google AdSense tipe Hosted

Penyebab Iklan Google AdSense Kadang Muncul, Kadang Hilang


Dari hasil observasi yang saya lakukan... ternyata, ada 2 faktor yang menyebabkan tayangan iklan AdSense kadang ada dan kadang tidak ada di blog.

#1. Pertama, Kekayaan Kosa-Kata di Dalam Artikel

Yang pertama adalah kekayaan kosa-kata di dalam postingan blog tersebut.

Contohnya, Anda membuat postingan tentang kue. Biasanya, postingan seperti tutorial membuat kue hanya memiliki kosa kata yang tidak begitu banyak.

Di sini saya berasumsi kalau Anda ingin iklan AdSense muncul di blog Anda sendiri, maka kosa-kata yang wajib diadakan di dalam konten tersebut adalah sebanyak 100 kata yang berbeda-beda.

Namun, apabila kata-kata yang berbeda tersebut di bawah angka 100, iklan AdSense tidak muncul.

Saya sudah membuktikannya sendiri, ternyata fakta!

Penyebab Iklan Google AdSense Kadang Muncul, Kadang Hilang

Baca Juga: Tombol Back to Top Menurunkan Penghasilan AdSense

Pernah main ke situs-situs Sinonim, Akronim atau Antonim, Gan? Itu setiap artikel yang diterbitkan tergolong sangat-sangat singkat; tapi iklan AdSense-nya tetap muncul.

Sebenarnya sih saya penasaran, kok bisa gitu yaaa... Apa mungkin artikelnya sudah ribuan makanya AdSense mengecualikan situs-situs seperti situs web Sinonim, Akronim atau Antonim tersebut?

#2. Kedua, Program Periklanan Google AdWords sedang Sepi

Bisa dikatakan, Google AdWords adalah perantara antara kita sebagai Publisher AdSense dengan pemilik perusahaan yang mempromosikan bisnisnya melalui AdWords.

Ketika AdWords sedang sepi, maka otomatis Query-nya pun juga sepi.

Sebaik, serapi dan sebagus apa pun tulisan yang Anda buat, kalau Query artikel blog Anda tidak ada hubungannya dengan Query dari program periklanan AdWords, maka jangan harap iklan Google AdSense akan muncul di blog Anda.

Baca Juga: Fakta Aneh Google AdSense dan Forum Kaskus

Catatan:

Ini sih pendapat saya ya, Gan. Jangan di ambil pusing.

Untuk kebenaran lebih lanjutnya, nggak ada salahnya Anda untuk mencoba-cobanya di blog sendiri.
Loading...

Labels: Google AdSense

Thanks for reading Penyebab Iklan Google AdSense Kadang Muncul, Kadang Hilang. Please share this article.
0 Komentar untuk "Penyebab Iklan Google AdSense Kadang Muncul, Kadang Hilang"

Banyak gambar yang error karena situs sedang dimodifikasi. Komentar spam (Link Aktif) tidak akan dipublikasikan, terima kasih.

SEO Kraken Premium Blogger Template