4+ Cara Mendapatkan Banyak Upvote di Steemit

Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Reward di Steemit?

Setelah sebelumnya membahas tutorial cara membuat dan mengatur tulisan di Steemit, kali ini adalah bagaimana cara mendapatkan banyak vote di Steemit.

Kalau boleh saya menceramahi Anda, sebenarnya tidak ada yang mudah di dunia ini; termasuk memperoleh upvote (voting) di Steemit.

Content still is king, konten adalah raja, - begitu kata para pakar dan ahli SEO blogger dunia. Masalahnya, ini Steemit bro, Stemiiittt... bukan dunia blogging. Dunia blogging dan Steemit itu, ibarat langit dan bumi.

Steemit adalah bumi, blogging adalah langit. Sesulit-sulitnya Steemit, lebih sulit lagi menjadi blogger.

Di dunia blogger, menulis artikel yang berkualitas sudah pasti banyak dikunjungi oleh para pembaca; akan tetapi, di dunia Steemians, Anda tidak akan mengenal itu.

4+ Cara Mendapatkan Banyak Upvote di Steemit

Tulisan singkat, cuma bermodalkan satu buah foto, dan (maaf) kadang konten atau postingannya itu jelek; tapi... punya banyak upvote dari Steemians lainnya. Nah, kok bisa gitu sih?

4+ Cara Mendapatkan Banyak Vote di Steemit


#1. Relasi atau Rekan (Jaringan/ Koneksi)


Steemians, perlu diketahui bahwa di dunia Steemit, kalau Anda tidak punya kenalan, rekan atau jaringan (koneksi); Anda tidak akan di upvote.

Berbeda ceritanya dengan mereka yang punya banyak jaringan, mau bikin tulisan sejelek dan semurahan sekali pun, tetap saja ada yang upvote.

Nah, pertanyaannya, bagaimana menjaring banyak rekan di Steemit ini?

  1. Saling follow (following/followers) sesama Steemians
  2. Saling upvote
  3. Saling mengomentari
  4. Sesekali lakukan Resteem
  5. Masuk ke Group Steemit
  6. Ikut Giveaway
  7. Menebar tautan link pada kolom komentar Steemians lainnya (backlink, spam)

Bagaimana cara menebar tautan link? Nah, pelajari dulu yuk cara membuat tautan link di artikel Steemit. Baru deh, kalau sudah dibikin, baru bisa di tebar kemana-kemana.

Sedikit intermezzo, trik Steemit No. 7 diatas sebenarnya spam; bukan rekomendasi, sangat dimusuhi oleh blogger.

Singkatnya, Anda nyampah di Content orang lain; akan tetapi, kalau itu penting-penting-penting banget dan layak untuk diketahui banyak orang, gak ada salahnya Anda menebar tautan link dimana pun dan kapan pun.

Itu sih kalau kasusnya di Steemit ya, anggap aja gapapa. Kalau kasusnya terjadi di kolom-kolom komentar blogger (.com atau blogspot), siap-siap di hujat deh :)

#2. Content Still is King, karena Content adalah Raja


Selanjutnya Steemians, yang perlu Anda lakukan disini ialah membuat artikel atau postingan yang berguna dan sangat berguna, banget, banget, banget.

Terserah mau tulisannya tentang apa, topiknya apa, di hutan kek, kota kek; dibikin pas lagi nyabun kek, mandi atau boker sekali pun, yang penting adalah konten berkualitas!

Ketika para Steemians lainnya menemukan artikel berkualitas, mereka nggak segan-segan untuk Re-steem artikel kita.

Nah, kalau di Resteem sekali aja, itu tuh nyebar terus kemana-mana. Sama juga seperti konten-konten viral di Facebook, ada satu orang yang berbagi (share), yang lainnya pasti ikutan share.

Semakin tinggi trafik pembaca artikel kita, semakin tinggi pula kemungkinan artikel di upvote oleh Steemians lainnya.

#3. Ikut Giveaway Gratis dan Dadakan


Sering-sering main ke Trending Topic berdasarkan topiknya masing-masing; dan lihat, barangkali ada yang mengadakan giveaway secara cuma-cuma.

Orang yang mengadakan giveaway ini biasanya dari kalangan yang sudah tergolong master, elite atau suhu-nya Steemit. Ketika mereka meng-upvote satu buah artikel saja, bisa-bisa itu mencapai $100 hahaaa... subhanallah...

Kalau menang, biasanya pun, Anda akan dipromosikan oleh orang tersebut melalui Feed mereka.

Entah itu caranya dengan Resteem atau dengan melakukan wawancara. Pokoknya, menang dan populer dadakan, deh!

#4. Masuk ke Group Steemit di Seluruh Dunia


Group-group Steemit ini ibarat kata sebagai batu loncatan, bisa menebar link tautan (kalau diperbolehkan), atau sekedar saling follow-follow-an.

4+ Cara Mendapatkan Banyak Upvote di Steemit

Kalau Anda yakin dengan kemampuan Anda, berikan sebuah penjelasan atau materi yang barangkali berguna bagi mereka; atau ada hal yang kurang dimengerti, silahkan bertanya. Biasanya anak group akan membantu Anda.

Dimulai dari hal-hal kecil seperti ini, insyaAllah penghasilan (upvote) Anda akan meningkat dalam kurun waktu yang lumayan cepat.

#5. Ninggalin Jejak, Gan...


Ninggalin jejak disini bukan berarti spamming ya, seperti No. 1 diatas, bukan... tapi, memulai percakapan atau komunikasi dengan orang lain.

Anda bisa memulainya dengan bertanya, atau memberi saran; atau dengan cara komentar yang lainnya.

Yang pasti, jalinlah pertemanan dengan orang-orang yang ada di Steemit. Nah, targetnya siapa? Ya orang-orang yang sering "nongkrong" di trending topic.

Ingat ya, selalu berhati-hati... beberapa orang selalu mengartikannya sebagai penjilat, "mau berteman dengan Steemians langganan trending topic agar artikel di upvote oleh mereka."

Jadi, tergantung bagaimana Anda melakukannya. Kalau terkesan seperti penjilat, maka si orang trending topic akan mengabaikan Anda.

Sudah menjadi rahasia umum sih kalau menggunakan trik ini, akan tetapi kalau dilakukan dengan cara yang benar dan tepat, mudah-mudahan ada jalan, gan.

Oh iya, para Steemian dari berbagai dunia, dikenal dan terkenal tidak ada yang pelit dalam memberi upvote; selamaaa... artikel yang Anda buat memang benar-benar berkualitas.

#6. Konsisten dalam Menulis Postingan di Steemit


Kalau di dunia blogger, semakin konsisten kita dalam membuat artikel-artikel di blog, ranking blog akan meningkat pula di SERPs.

Begitu juga yang terjadi dengan Steemit.

Semakin konsisten Anda dalam membuat, menulis lalu mempublikasikannya di Steemit, semakin besar pula kemungkinan Anda mendapatkan banyak reward oleh pengguna Steemit lainnya.

4+ Cara Mendapatkan Banyak Upvote di Steemit

#7. Cukup Bahas Satu topik Saja


Percayalah, Guys... diantara semua tutorial-tutorial cara mendapatkan banyak reward di Steemit disini, topik adalah yang paling penting.

Ini adalah tentang kredibilitas akun Steemit yang Anda punya.

Kalau topiknya gado-gado, akun Steemit Anda sama sekali tidak berharga. Berbeda dengan akun Steemit yang fokus membahas satu topik, contohnya traveling atau jalan-jalan.

Steemians yang membahas satu topik (niche topic) akan selalu diutamakan dibandingkan dengan mereka yang membuat artikel tapi topiknya gado-gado.

Kesimpulan

Sejujurnya lagi, mendapatkan banyak reward atau vote di Steemit itu tergolong sulit. Tapi, nggak ada salahnya untuk memulai secara perlahan-lahan.

Logikanya, mana ada sih penghasilan langsung berjuta-juta rupiah sedangkan akun Steemit baru dibuat seminggu yang lalu.

Singkatnya, jangan sombong, saling follow mem-follow sesama user Steemit, jalin pertemanan dan komunikasi, dan juga konsisten dalam posting artikel di Steemit.

Labels: Steemit

Thanks for reading 4+ Cara Mendapatkan Banyak Upvote di Steemit. Please share this article.
0 Komentar untuk "4+ Cara Mendapatkan Banyak Upvote di Steemit"

Situs sedang dalam masa pengembangan; banyak gambar yang error. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu bertanya. OOT? Siyap!

SEO Kraken Premium Blogger Template