SEO Kraken Premium Blogger Template

Pengertian Reputasi di Steemit dan Cara Meningkatkan Reputasi Akun di Steemit

Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Minna wa Minkum Taqabbalallah. Saya atas nama Arief Ghozaly, Penulis sekaligus Pemilik SEO Killer Tips, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1349 H. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir & Bathin.
Loading...
Apa itu reputasi pada Steemit? Untuk apa reputasi pada Steemit?

Lalu, bagaimana cara kerja dari reputasi pada Steemit ini? Dan, apa yang harus kita lakukan untuk meningkatkan reputasi pada akun Steemit?

Bagaimana perhitungan reputasi Steemit dilakukan? Apa tujuan, fungsi dan efek dari reputasi untuk akun Steemit kita? Dan, apa faktor dari tinggi dan rendahnya nilai pada reputasi Steemit?

Nah, segudang pertanyaan itulah yang muncul di benak para Steemians, baik itu pemula maupun yang sudah senior sekali pun.

Masalahnya nih guys, banyak yang berasumsi atau berpendapat itu adalah level-level akun di Steemit. Benarkah dikatakan level? Anggap aja benar, biar gampang hehehe...

Saya berhasil mengumpulkan berbagai informasi yang berkaitan erat dengan level akun Steemit ini. Penasaran bagaimana, efek dan pengaruh level Steemit ini?

Penjelasan Apa itu Reputation atau Level Akun di Steemit


Pengertian reputasi atau Reputation Steemit adalah indikator, penilaian atau perhitungan terhadap suatu akun apakah berkualitas dan bernilai tinggi; atau tidak sama sekali.

Singkatnya, semakin tinggi nilai reputasi pada akun Steemit, semakin bagus dan bernilai pula akun Steemit tersebut.

Pengertian Reputasi di Steemit dan Cara Meningkatkan Reputasi Akun di Steemit

Misalnya, level akun Steemit tersebut sudah mencapai 75, estimasi penjualan akun tersebut bisa mencapai 100 juta lebih; estimasi saya lho yaa hahahaa...

Untuk lebih detailnya, Reputation Steemit merupakan cerminan Anda, bagaimana Anda bersikap atau bertindak, dan bagaimana anggota Steemit mengevaluasi tiap-tiap kegiatan yang Anda lakukan di Steemit.

Sampai detik ini, reputasi tertinggi di Steemit adalah 80; sedangkan reputasi terendah di Steemit adalah -20.

Cara Meningkatkan Reputasi Akun di Steemit


1. Saling Komunikasi: Memberikan Upvote dan Berkomentar


Bahasa umumnya, saling berinteraksi antara Anda dengan orang lainnya. Semakin tinggi skala komunikasi yang Anda lakukan, semakin besar pula kemungkinan meningkatkanya reputasi akun Steemit Anda.

Apalagi komentar Anda diberikan upvote oleh mereka-mereka yang membaca komentar Anda.

Tidak penting komunikasi yang dilakukan apakah di Blog Anda, atau di Feed orang lain. Tenang saja, itu semua sama. Yang penting komunikasi adalah nomor satu!

Cek Juga: Alasan Kenapa Jangan Menggunakan UC Browser

2. Membuat dan Menulis Artikel yang Berkualitas


Abaikan kuantitas, tapi fokuslah pada kualitas artikel yang Anda buat. Kalau kata Google, buatlah konten berkualitas untuk pembaca, dan bukan untuk kami.

Sebagai blogger atau penulis Online, saya paham ini. Artikel berkualitas selalu menjadi pilihan banyak orang.

Selalu ingat, artikel yang berkualitas sudah pasti ramai dikunjungi oleh banyak orang. Apalagi ketika ada yang memberikan komentar, saling balas komentar, Resteem dan lainnya.

Budayakanlah menulis artikel dengan topik yang jelas dan bermanfaat bagi orang.

Jangan begini, dikit-dikit foto, upload ke Steemit; dikit-dikit makan, upload ke Steemit; dikit-dikit jalan keluar rumah, foto kucing lagi kawin, upload ke Steemit. Jangan begitu... Hahahaa...

Meningkatkan nilai reputasi pada akun Steemit tidak semudah yang Anda bayangkan, bro...

Cek Juga: Cara Daftar Akun Steemit khusus untuk Pemula

3. Konsistensi dalam Menerbitkan Artikel


Konsisten disini ialah membuat dan publikasikan 1 sampai 2 artikel setiap harinya.

Steemit mengatakan begini, "Kualitas lebih penting dari pada kuantitas, jangan buang-buang waktu Anda hanya untuk membuat artikel sebanyak mungkin tapi artikelnya tidak bagus."

Pengertian Reputasi di Steemit dan Cara Meningkatkan Reputasi Akun di Steemit

"Satu artikel berkualitas lebih baik dari 10 artikel tidak berkualitas, investasikan waktu Anda hanya untuk membuat konten terbaik", lanjutnya.

4. Mengatur Tata Letak Tulisan di Steemit


Tulisan yang Anda buat memang bagus, tapi tata letak posting membuat semuanya menjadi tidak baik. Alangkah baiknya, mulailah mengatur tata letak tulisan di tiap-tiap artikel yang telah Anda buat sebelumnya.

  1. Tiap paragraf hanya berisi 3 - 5 baris kalimat
  2. Menambahkan gambar yang Relevan atau nyambung dengan isi artikel
  3. Adanya video (apabila ada)

Jangan lupa pula, Anda harus mengatur dan merapikan tulisan agar enak dibaca oleh Steemians lainnya. Caranya bisa melalui artikel ini, Tutorial Cara Mengatur Tulisan Artikel di Steemit.

5. Tidak Boleh Sombong


Nah, ini penting. Semakin banyak teman di Steemit, semakin bagus pula nilai reputasi akun Steemit kita.

Perhitungan yang dilakukan ya seperti tadi, dihitung berdasarkan sosialisasi yang kita lakukan terhadap penggunaan lain di Steemit.

Saling chat, berkomunikasi, masuk ke grup-grup Steemit, dan lainnya.

Satu hal yang pasti, dan selalu Anda ingat... Jangan abaikan pengguna Steemit kecil atau pemula, semakin bagus komunikasi yang Anda lakukan ke mereka, semakin besar pula kemungkinan artikel Anda di upvote oleh Whales, apalagi WhalesBot.

6. Bermain dengan Passion


Anda bermain Steemit dengan alasan ingin mendapatkan banyak uang? Sayangnya, Anda sudah gagal duluan. Menulis itu tidak gampang karena menulis adalah Passion.

Mau bilang menulis di Steemit itu mudah karena Anda menggunakan Google Translate? Masalahnya orang luar negeri sudah paham kalau Anda menggunakan Google Translate.

Cek Juga: Fakta tentang Steemit yang Jarang Diketahui

Kalau orang luar negeri melihat konten yang berasal dari Google Translate, jangan harap mau di upvote. Jelas-jelas menggunakan Google Translate.

Kebanyakan orang luar negeri itu punya Steem Power (SP) yang tidak main-main, makanya mereka berperan dan berpengaruh besar terhadap penghasilan kita.

Pesan saya, kalau Anda tidak mampu berbahasa Inggris, mulailah belajar bahasa Inggris. Kalau Anda orang Indonesia, gunakan bahasa Indonesia; sesuai dengan EYD.
Loading...

Labels: Steemit

Thanks for reading Pengertian Reputasi di Steemit dan Cara Meningkatkan Reputasi Akun di Steemit. Please share this article.
0 Komentar untuk "Pengertian Reputasi di Steemit dan Cara Meningkatkan Reputasi Akun di Steemit"

Banyak gambar yang error karena situs sedang dimodifikasi. Komentar spam (Link Aktif) tidak akan dipublikasikan, terima kasih.

SEO Kraken Premium Blogger Template