SEO Kraken Premium Blogger Template

2 Cara Optimasi SEO yang Tidak Diketahui Blogger Pemula

Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Minna wa Minkum Taqabbalallah. Saya atas nama Arief Ghozaly, Penulis sekaligus Pemilik SEO Killer Tips, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1349 H. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir & Bathin.
Loading...
Cara Optimasi SEO Postingan, Konten/Artikel dan Blog Sekaligus

SEO itu luas, saking luasnya banyak yang belum paham tentang bagaimana cara optimasi SEO pada artikel dan blog sekaligus.

Pada judul postingan kali ini ada kata, "Blogger Pemula" bukan berarti saya ahli dan pakar banget di bidang SEO. Postingan ini guna menambah dokumen, database, atau memperkaya artikel-artikel lainnya yang berkaitan dengan Teknik SEO.

Selain itu, tujuannya sebagai pembelajaran bagi blogger-blogger yang baru saja bergabung di dunia blogging :)

2 Cara Optimasi SEO yang Tidak Diketahui Blogger Pemula

Beberapa cara optimasi SEO di bawah ini jarang diketahui blogger pemula, tapi sudah menjadi "makanan" sehari-hari bagi blogger senior.

2 Cara Optimasi SEO yang Tidak Diketahui Blogger Pemula


1. Mengedit Konten Blog


Mengedit atau mengubah isi artikel blog adalah salah satu cara optimasi SEO untuk artikel situs. Beberapa hal yang bisa sobat lakukan diantaranya:

  • Memperbaiki struktur kata dan kalimat yang berhubungan dengan kata kunci yang pernah digunakan di dalam postingan blog
  • Mengubah (mengganti) deskripsi artikel agar lebih relevan dengan isi artikel
  • Pemeriksaan terhadap Broken Link atau tautan situs (Anchor Text) yang rusak sehingga meminimalisirkan kerusakan error URL pada Google Search Console
  • Merubah Anchor Text dengan artikel-artikel yang saling relevan (bagus untuk Sitelink Google)

Selain itu, tujuannya juga menambahkan beberapa materi yang berkaitan dengan isi artikel tersebut.

Mungkin selama ini sobat sering blogwalking dan menemukan materi baru, dan ternyata artikel yang dimaksud (padahal materinya sama) tidak memiliki materi terbarunya.

Nah, ini adalah kesempatan sobat untuk mengedit konten tersebut dan menambahkan materinya.

2. Membagikan Konten ke Sosial Media


Secara garis besar, artikel yang dibagikan ke sosial media tidak mempengaruhi ranking artikel dan blog sobat. Pengaruhnya, kecil banget.

Trafik blog bukan hanya didapatkan dari teknik SEO On Page. Mendapatkan trafik, bisa juga dilakukan dengan cara berbagi artikel ke sosial media selayaknya SEO Off Page.

Berbagi artikel ke sosial media seperti Facebook atau Twitter sebenarnya mempengaruhi Otorisasi Situs.

Jika sobat tidak tahu apa itu Otorisasi Situs, silakan dipelajari lebih lanjut: Pengertian Domain Authority dan Page Authority Situs.

Sangat mudah, kan? Mudah banget tapi prosesnya membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Ketika artikel ini diterbitkan, semua gambar yang ada di dalam blog ini hilang semua, kan? Itu karena saya menjalakan praktek SEO pada No. 1 di atas. Ok semoga berguna.*
Loading...

Labels: Blogger, Tips SEO

Thanks for reading 2 Cara Optimasi SEO yang Tidak Diketahui Blogger Pemula. Please share this article.
0 Komentar untuk "2 Cara Optimasi SEO yang Tidak Diketahui Blogger Pemula"

Banyak gambar yang error karena situs sedang dimodifikasi. Komentar spam (Link Aktif) tidak akan dipublikasikan, terima kasih.

SEO Kraken Premium Blogger Template