SEO Kraken Premium Blogger Template

2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer

Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Minna wa Minkum Taqabbalallah. Saya atas nama Arief Ghozaly, Penulis sekaligus Pemilik SEO Killer Tips, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1349 H. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir & Bathin.
Loading...
Tutorial: Langkah-Langkah Cara Menggunakan/Chating WhatsApp di Laptop, Netbook, Notebook, dan Komputer

WhatsApp Messenger adalah aplikasi gratis untuk mengirim pesan yang tersedia untuk Android (Samsung, Lenovo, Xiaomi, Sony Xperia, MIUI, etc) dan iOS (iPhone, iPad, MacOs).

Aplikasi ini merupakan aplikasi kompatibel dengan semua perangkat sobat.

Aplikasi WhatsApp bisa terhubung langsung dengan komputer, laptop, Netbook, atau pun Notebook yang sobat miliki. Jika tidak percaya, silakan gunakan tutorial di bawah ini untuk menguji (mencoba) chating dengan teman lainnya di WhatsApp.

2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer


Di bawah ini ada 2 cara yang bisa sobat terapkan; apakah itu (1.) menggunakan aplikasi, atau (2.) tanpa install program aplikasi sama sekali di perangkat PC sobat.

2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer

Jika belum punya, silakan install aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS. Masing-masing link tersebut akan mengarahkan sobat menuju ke halaman resmi Play Store dan iTunes.

Kenapa harus di install dulu di Smartphone sobat?

Untuk tutorial kedua (No. 2) satu-satunya cara agar tutorial ini WORK adalah meng-install terlebih dahulu WhatsApp di Smartphone sobat. Kalau tidak, tutorialnya GAGAL.

1. Menggunakan WhatsApp di Laptop/Komputer dengan Cara Install Plugin WhatsApp


Disini saya menyebutnya Plugin -- bukan Ekstensi via Google Chrome atau Mozilla Firefox. Sebenarnya sih aplikasi, tapi saya menyebutnya Plugin :p

  • Silakan unduh WhatsApp untuk Telepon
  • Pilih salah satu apakah sobat pengguna Mac atau PC Windows
  • Download Setup-nya, dan lakukan instalasi seperti biasa

Ukuran aplikasinya kurang lebih 100MB. Jika di rasa berat banget, silakan gunakan WIFI. Nggak masalah juga kalau mau menggunakan kuota data Internet yang ada di Modem atau Smartphone (Tethearing).

Pada tahap ini sobat akan melewati beberapa langkah mudah agar penggunaan WhatsApp di PC bisa bekerja sebagaimana mestinya. Contohnya seperti apa sih?

Banyak banget, misalnya No. HP atau Scan Barcode dari akun WhatsApp yang dimiliki.

2. Menggunakan WhatsApp di Laptop/Komputer tanpa Software


Tutorial di atas bagi sobat-sobat yang ingin menggunakan WhatsApp langsung dari aplikasinya. Nah, mau menggunakan WhatsApp di PC tanpa program aplikasi? Bisa banget!

  • Silakan masuk ke situs web resmi WhatsApp
  • Buka Smartphone sobat (Note: Pastikan Smartphone-nya punya koneksi Internet)
  • Buka WhatsApp > Menu > Ketuk tombol WhatsApp Web
  • Lakukan Scan Barcode yang ditampilkan di layar komputer/laptop sobat

Nah, pada langkah ini, proses integrasi sedang bekerja. Jadi, tunggu saja. Waktunya sendiri kurang lebih 3 menit - 5 menit.

Pastikan juga, ketika Scan Barcode dilakukan, lakukan dengan cepat. Mengapa? Karena kode QR ini akan terganti secara otomatis per 5 detik ke 5 detik selanjutnya.

Nah itu dia cara chating di WhatsApp melalui komputer atau laptop; baik dilakukan tanpa aplikasi maupun dengan install aplikasi. Pilih yang mana?
Loading...

Labels: Android, iOS, Program Aplikasi

Thanks for reading 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer. Please share this article.
0 Komentar untuk "2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer"

Banyak gambar yang error karena situs sedang dimodifikasi. Komentar spam (Link Aktif) tidak akan dipublikasikan, terima kasih.

SEO Kraken Premium Blogger Template