Alasan Mengapa Tanggal & Hari pada Posting Blog Wajib Dihapus

APA penyebab tanggal dan hari di posting blog wajib dihapus? Bagaimana pengaruh dan efeknya pada seo blog? Berbicara tentang dampak, tentu saja ada. Mari pelajari!

Alasan Mengapa Tanggal & Hari pada Posting Blog Wajib Dihapus

Seberapa pentingnya sih tanggal dan hari pada posting, artikel atau konten pada blog? Begitulah pertanyaan yang muncul dari beberapa blogger. Jawabannya adalah menghindari konten yang terkesan "BASI".

Alasan Mengapa Tanggal & Hari pada Posting Blog Wajib Dihapus


Permasalahan hari dan tanggal pada posting blog antara penting dan tidak penting untuk dimunculkan di blog sebenarnya relatif. Ini semua berdasarkan terkait niche blog apa yang Anda gunakan saat ini.

Jika blog Anda memuat artikel aktualitas atau konten-konten yang dipublikasikan merupakan konten yang wajib mengikuti perkembangan informasi harian (aktualitas), maka tanggal dan hari harus disertakan. Misalnya, situs-situs berita online.

Pengunjung situs berita online tentu tidak akan mau membaca artikel "lawas". Mereka harus tahu artikel yang sedang dibaca dibuat pada hari apa, tanggal berapa, bulan dan tahun berapa. Maka, menampilkan Post of Date adalah wajib disertakan!

Namun, berbeda halnya dengan website yang membahas hal-hal hiburan. Di blog topik hiburan seperti membahas hal unik, menarik, fakta, gaya hidup, kesehatan dan sejenisnya... Pemasangan tanggal dan hari pada artikel bukanlah masalah serius, bahkan kalau perlu dihapus saja.

Blogthority, salah satu situs tempat saya belajar ngeblog, menjelaskan bahwa blog yang menggunakan niche dengan pembahasan yang bebas seperti hiburan... tampilan waktu seperti hari dan tanggal wajib dihapus. Tujuannya agar tidak terlihat basi.

Para pakar dan ahli seo pun, mengemukakan bahwa artikel yang menampilkan hari & tanggal (posting day and date) berkemungkinan besar memiliki trafik blog sedikit.

Jika Anda sulit memahaminya, lihat gambaran dibawah ini:

  1. Cara Membuat Blog, artikel terbaru 2016, menampilkan tanggal dan hari 2016
  2. Cara Membuat Blog, artikel lawas 2014, menampilkan tanggal dan hari di tahun 2016
  3. Cara Membuat Blog, artikel lawas namun tidak menampilkan tanggal dan hari

Jika ketiga artikel di atas menempati PAGEONE, maka artikel mana yang akan banyak dikunjungi oleh pemirsa? Jawabannya adalah nomor 3. Mengapa demikian?

Nomor 1: Diatas memang pada awalnya menghasilkan banyak visitor dalam beberapa bulan mendatang, sampai pada akhirnya, tahun depan... Maka, akan sepi dari pengunjung.

Nomor 2: Diatas merupakan artikel lawas. Otomatis para pembaca akan menganggap artikel itu tidak ada sama sekali, bahkan langsung beranggapan bahwa artikel itu bisa dipercayai karena dianggap basi atau ketinggalan zaman.

Nomor 3: Artikel yang memang benar-benar pilihan terbaik. Meski pun lawas, apabila terus di update, dan tanggal & hari dihilangkan atau disembunyikan, maka akan terus menerus menarik banyak pembaca blog.

KESIMPULAN

Maka kesimpulannya adalah kita wajib men-siasati hal tersebut. Gak ada salahnya bagi kita untuk menghapus hari dan tanggal tersebut. Dengan kata lain, kita boleh menyembunyikan dan menghilangkan hari dan tanggal di artikel tersebut.

Tujuannya untuk menghindari yang namanya konten basi atau ketinggalan zaman. Bahkan, secara tidak langsung pula Anda menarik minat para pembaca.

Bagaimana pengaruh pada SEO blog jika hari & tanggal di artikel dihapus? Sampai saat ini saya tidak menemukan fakta atau mitos yang mempengaruhi SEO jika kita menerapkan cara ini. Good luck!

0 Response to "Alasan Mengapa Tanggal & Hari pada Posting Blog Wajib Dihapus"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.