2 Alasan Hari dan Tanggal di Artikel Blog harus Dihapus

Share:

FB Google+ Twitter

2 Alasan Hari dan Tanggal di Artikel Blog harus Dihapus
Sebuah artikel akan kehilangan nilai "fresh content" hanya gara2 disebabkan adanya hari dan tanggal, inilah salah satu alasannya.

Lantas apa alasan lain dan penyebab kenapa jadwal (tanggal & hari) pembuatan posting, konten atau artikel blog wajib dihapus?

Permasalahan ini tergolong relatif, disesuaikan situasi dan kondisi. Kalau tema blognya berupa berita dan informasi maka wajib menyertakan hari dan tanggal agar artikelnya punya kredibilitas dan bernilai tinggi seperti situs CNN Indonesia, SindoNews, SerambiNews dll.

Baca Juga: Kenapa Fast Loading Blog itu Penting?

Untuk blog yang menggunakan topik biasa saja, alangkah baiknya dihapus agar konten tetap terlihat "fresh content" seperti website malesbanget, kaskus, terselubung, boombastis dll.

2 Alasan Hari dan Tanggal di Artikel Blog harus Dihapus


#1. Fresh Content

Bisa dibilang "fresh content" merupakan bahasa lain dari "artikel terbaru" padahal artikel tersebut sudah lama di posting, artinya kita menghapus hari dan tanggal pembuatan konten untuk memanipulasi bahwa itulah konten terbaru (yang baru saja dibuat) kepada pembaca.

Baca Juga: Resiko Mengubah Isi Artikel Blog bagi SEO.

Berbeda halnya dengan website berita dan informasi yang mengharuskan memasang jadwal perilisan artikel, sebab jadwal itulah faktor kredibilitas dan nilai dari sebuah tulisan yang ada di situs berita.

Begitu juga dengan blog kesayangan saya ini, jadwal pembuatan dan publikasi artikelnya sudah dihilangkan agar tetap terlihat "fresh content".

#2. Trafik Stabil

Pada dasarnya, para pembaca itu malas membaca2 artikel yang sudah lawas, biasanya artikel yang sudah ketinggalan jaman tsb terlihat dari jadwal yang tampil di halaman web blog.

Baca Juga: Pengertian Human Friendly / User Friendly.

Ujung2nya berpengaruh ke menurunnya trafik pembaca, baik dari sisi trafik organik maupun share di sosial media. Demikian tulisan singkat, padat, jelas dan berbobot ini. Ok semoga berkenan.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Template Blog SEO, Tips Blogging

Thanks for reading 2 Alasan Hari dan Tanggal di Artikel Blog harus Dihapus. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "2 Alasan Hari dan Tanggal di Artikel Blog harus Dihapus"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.